Find Us On Social Media :

Begini Cara Gunakan Fitur Terbaru Ask Me Question di Instagram

By Adam Rizal, Minggu, 1 Juli 2018 | 17:30 WIB

Instagram

Instagram mengeluarkan pembaruan berupa fitur tanya-jawab di Instagram Stories "Ask Me Question".

Fitur itu memungkinkan pengguna membuat kolom di unggahan Story dan menyantumkan tulisan berupa pertanyaan maupun ajakan bagi followers-nya untuk bertanya.

Kemudian para followers bisa membalas Story tersebut dengan langsung mengetik di kolom yang tersedia.

Caranya, Anda harus memasang atau memperbarui Instagram versi terbaru dan membuka aplikasi tersebut serta menjalankan fitur Insta Story. Kemudian, ada bisa pilih foto atau video yang ingin diunggah.

Kemudian, Anda menentukan foto atau video yang akan diunggah dan bukalah fitur stiker yang terdapat di bagian atas layar. Pilihan-pilihan stiker yang tersedia akan muncul di layar gawai Anda.

Anda bisa memilih stiker yang bertuliskan "Question". Kemudian, akan muncul kolom pertanyaan pada foto atau video yang telah dipilih sebelumnya.

Kolom itu memiliki dua bagian yaitu bagian yang bertuliskan "Ask me a question" untuk pemilik story dan bagian "type something" untuk menjawab atau membalas post tersebut.

Anda tinggal memasukkan tulisan Anda pada kolom yang bertuliskan "Ask me a question" dan bagikan Story tersebut.

Selanjutnya, notifikasi akan muncul jika seseorang membalas post Anda. Anda dapat menentukan untuk menampilkan balasan tersebut di story Anda maupun mendiamkannya.

Fitur itu sekilas mengingatkan pada aplikasi dan web Ask.fm yang memfasilitasi penggunanya untuk saling melempar pertanyaan dan jawaban ke pengguna lainnya.