Find Us On Social Media :

Inilah Kehebatan Teknologi Kamera ISOCELL Plus Milik Galaxy Note 9

By Adam Rizal, Senin, 2 Juli 2018 | 15:00 WIB

Ilustrasi Samsung Galaxy Note 9

Samsung akan menyematkan teknologi ISOCELL Plus ke dalam smartphone flagshipnya Galaxy Note 9 yang akan hadir pada 9 Agustus 2018.

Teknologi ISOCELL Plus menawarkan ketepatan warna dan ketajaman pada foto Galaxy Note 9.

Samsung pun membagi teknologi ISOCELL Plus ke dalam empat sub-merek yaitu ISOCELL Bright, ISOCELL Dual, ISOCELL Fast, dan ISOCELL Slim.

Teknologi itu memungkinkan kamera Galaxy Note 9 untuk menangkap lebih banyak cahaya dan meningkatkan sensitivitas cahaya serta ketepatan warna. Teknologi itu mampu menghasilkan foto yang jelas dan akurat bahkan dalam kondisi cahaya rendah.

Sebagai informasi, sensor gambar CMOS dapat mengambil foto berkualitas tinggi karena dapat enahan cahaya sebanyak mungkin dan mengirimkan informasi warna yang akurat ke fotodioda.

Samsung juga telah menggantikan penghalang logam dengan bahan baru yang dikembangkan oleh Fujifilm untuk ISOCELL Plus. Samsung mengatakan ISOCELL Plus memberikan hingga 15 persen peningkatan sensitivitas cahaya dengan kesetiaan warna yang lebih tinggi.

Teknologi itu memungkinkan sensor gambar dapat melengkapi 0,8-mikrometer dan pixel berukuran lebih kecil tanpa kehilangan kinerja.

Bocoran Spefikasi

Blogger teknologi asal Rusia, Eldar Murtazin mengungkapka ia telah mencoba unit pre-production dari Galaxy Note 9 saat sedang berada di Amerika Serikat (AS).

Dari segi desain, Galaxy Note 9 tidak jauh berbeda dengan Galaxy Note 8 hanya saja keberadaan sensor sidik jari berada di bawah kamera belakang.

Samsung Galaxy Note 9 tetap menggunakan layar melengkung Infinity Display dan tingkat kecerahan layarnya yang lebih cerah lagi seperti dikutip GSM Arena.

Dari segi bobot, Galaxy Note 9 terasa berat karena memiliki baterai berukuran 4.000 mAh yang dapat bertahan hingga 25 jam.

Galaxy Note 9 akan menggunakan dua jenis chipset prosesor yaitu Snapdragon untuk pasar Amerika dan chipset Exynos untuk pasar Asia, seperti Indonesia. Perangkat S Pen Galaxy Note 9 sudah mengadopsi teknologi Bluetooth.