Find Us On Social Media :

Tegaskan Kemampuan TK800, BenQ Gelar Nonton Bareng Sepak Bola

By Cakrawala, Selasa, 3 Juli 2018 | 16:31 WIB

BenQ TK800 Ditujukan untuk Menonton Sepak Bola dengan Tampilan Berukuran Besar

BenQ telah meluncurkan secara resmi TK800 beberapa waktu lalu. Proyektor ini ditujukan untuk penggemar olahraga sepak bola yang ingin menikmati siaran langsung sepak bola dengan tampilan yang besar, seperti diberitakan di sini. Nah, menegaskan kemampuan TK800 tersebut, belum lama ini BenQ menggelar nonton bareng di salah satu sports bar di Jakarta Pusat menggunakan TK800 sebagai penampil gambarnya. Adapun siaran langsung yang ditampilkan adalah salah satu pertandingan sepak bola di ajang pesta sepak bola dunia di Rusia.

"Untuk TK800 kita juga sedia picture Football. Khusus di-picture mode-nya itu ada Football dan Sport," ujar Erlina Dyah Listyowati (Business Development Manager (Indonesia), BenQ Asia Pacific Corporation).

BenQ TK800 sendiri memang dilengkapi dengan Football Mode, tepatnya Football Picture Mode dan Football Sound Mode. Football Picture Mode mengoptimalkan gambar dari BenQ TK800 ketika menayangkan video olahraga luar ruangan seperti sepak bola, sedangkan Football Sound Mode mengoptimalkan suaranya. Football Picture Mode bisa membantu BenQ TK800 untuk menampilkan warna kulit para pemain dan pengadil sepak bola lebih realistis, begitu pula dengan warna hijau dari rumput lapangannya. Sementara Football Sound Mode bertujuan untuk meningkatkan suara midrange termasuk vokal.

Tak hanya untuk olahraga sepak bola, BenQ TK800 juga memiliki Sport Mode yang terdiri dari Sport Picture Mode dan Sport Sound Mode. Sport Mode ini ditujukan untuk olahraga lain di dalam ruangan seperti bola basket dan hoki es. Fungsi masing-masing Sport Mode memiliki fungsi mirip dengan Football Mode. Sport Picture Mode untuk warna kulit plus menghadirkan warna hangat, sedangkan Sport Sound Mode untuk memperjelas suara komentator meski dalam kondisi yang berisik.

Selain mode untuk olahraga ini, BenQ TK800 juga telah mendukung resolusi Ultra HD 3.840 x 2.160 pixel yang populer disebut 4K. Untuk konten yang belum menggunakan resolusi setinggi ini, BenQ TK800 tentunya mendukung upscaling. Hanya saja, tampilan dari konten yang sudah 4K sewajarnya akan lebih baik dari konten HD yang di-upscale.

Menemani resolusi 4K tersebut, BenQ TK800 telah pula mendukung HDR10. Adapun color space-nya diklaim lebih dari 92% Rec. 709. Sementara, contrast ratio-nya bisa mencapai 10.000:1 dan tingkat kecerahannya 3.000 lumen. Tingkat kecerahannya yang 3.000 lumen membuat proyektor DLP ini tidak mesti digunakan di ruang yang rada gelap. Lampunya sendiri bisa bertahan sampai 10.000 jam menggunakan Economic Mode.

BenQ TK800 ditujukan untuk memproyeksikan gambar pada layar berukuran 60 inci sampai 200 inci dan juga 300 inci. Throw ratio-nya sendiri dari 1,47 sampai 1,76.

BenQ TK800 ditawarkan dengan harga Rp23.5000.000. Proyektor 4K yang lebih terjangkau tersebut antara lain bisa dibeli di JD.iD.