Find Us On Social Media :

Huawei akan Luncurkan Smartphone Gaming Berteknologi GPU Turbo

By Adam Rizal, Selasa, 3 Juli 2018 | 12:30 WIB

Ilustrasi GPU Turbo Huawei

Huawei akan meluncurkan gaming smartphone di masa depan, menyusul teknologi GPU Turbo Huawei mampu meningkatkan performa smartphone secara signifikan ketika sedang bermain game.

Jim Xu (Presiden Huawei) mengatakan Huawei sedang mengembangkan gaming smartphone dan akan hadir pada akhir tahun ini, mengingat besarnya potensi dan permintaan industri gaming.

"Gaming Smartphone kami akan memanfaatkan teknologi GPU Turbo sehingga lebih baik dibandingkan smartphone lainnya," katanya seperti dikutip Phone Arena.

Teknologi GPU Turbo Huawei mampu mendongkrak performa smartphone sampai 60 persen dengan efisiensi daya hingga 30 persen.

GPU Turbo sendiri merupakan teknologi baru yang dikembangkan Huawei. Hal itu cukup menarik karena dapat menguntungkan pengguna dalam menghemat bateri saat bermain game yang membutuhkan sumber daya besar.

"Gaming smartphone kami tidak hanya fokus pada perangkat keras saja, tetapi juga pengembangan perangkat lunak," ujarnya. Besar kemungkinan Huawei akan menyematkan chipset prosesor octa-core Kirin 970 atau Kirin 980 yang saat ini masih dalam proses penggarapan.

Tentunya, gaming smartphone Huawei akan memiliki layar lebar dengan resolusi Full HD + dan refresh rate yang tinggi, RAM berkapasitas besar dan penyimpanan internal yang jumbo.

Selain gaming smartphone, Huawei juga akan meluncurkan smartphone layar lipat pertamanya yang akan hadir tahun depan. Samsung pun berencana meluncurkan smartphone lipatnya Samsung Galaxy X-nya pada Februari.

Sebelumnya, beberapa vendor smartphone telah meluncurkan gaming smartphone seperti Asus Rog Phone, Razer Phone dan Xiaomi Black Shark.

Di Indonesia, Huawei baru saja meluncurkan smartphone terbarunya P20 Pro dengan tiga kamera belakang dan harganya mencapai Rp12 juta.