Find Us On Social Media :

Garmin Approach S60: Dengan Fitur Lengkap untuk Penyuka Golf

By Dayu Akbar, Kamis, 5 Juli 2018 | 06:00 WIB

Garmin menyediakan banyak varian perangkat wearable termasuk smartwatch yang didesain untuk beberapa kebutuhan spesifik. Salah satunya adalah Garmin Approach S60 ini yang lebih ditujukan untuk Anda yang sering berolahraga golf.

Tampilan fisik Garmin Approach S60 terlihat besar dan gagah. Dimensinya terlihat sedikit lebih besar dan lebih tebal daripada vívoactive 3 yang pernah kami uji sebelumnya. Smartwatch ini memiliki diameter 46 mm dengan ketebalan 14,5 mm yang cukup besar, tetapi masih tetap terasa nyaman untuk penggunaan sehari-hari.

Layarnya sendiri berukuran 1,2 inci dengan jenis transflective memory-in-pixel yang cukup terang dan tetap terlihat dengan baik di bawah sinar matahari. Tali strap yang digunakan berbahan silikon dengan model QuickFit yang bisa dilepas dengan mudah. Namun, memiliki desain berbeda dibanding tali strap yang biasanya dipakai oleh smartwatch pada umumnya.

Didesain spesifik untuk kebutuhan olahraga golf, Garmin Approach S60 memiliki informasi yang lengkap berisi database lebih dari 40.000 lapangan golf yang tersebar di seluruh dunia. Smartwatch ini bisa mendeteksi lokasi dan lapangan golf secara otomatis dengan mengaktifkan GPS-nya. Setelah terdeteksi, layar smartwatch akan menampilkan desain lapangan secara detil beserta jarak sampai ke lubangnya.

Kemudian untuk mendukung penggunaannya dengan olahraga golf, Garmin Approach S60 dilengkapi dengan fitur Garmin TruSwing yang dapat mendeteksi dan menganalisa ayunan Anda saat memukul bola golf.

Anda pun sebenarnya tetap dapat menggunakan smartwatch ini untuk kebutuhan olahraga lainnya karena smartwatch ini juga memiliki fitur penghitung langkah. Garmin Approach S60 juga tetap dapat menampilkan notifikasi dari smartphone. Namun sayangnya heart rate monitor tidak disertakan. Baterainya sendiri dapat bertahan sampai sekitar 8 jam saat menggunakan GPS, dan sampai 9 hari pada mode smartwatch biasa.

Beragam fitur disematkan pada Garmin Approach S60 untuk meningkatkan kemampuan Anda bermain golf.

Kesimpulan

Jika Anda termasuk orang yang sering bermain golf, Garmin Approach S60 dapat membantu Anda berlatih untuk meningkatkan kemampuan Anda dengan fitur-fiturnya yang lengkap dan dikhususkan untuk golf. Namun untuk olahraga lain, fitur-fiturnya terasa cukup terbatas. (I. Setiawan)

Plus: Desain bodi tangguh, bodi tahan air, daya tahan baterai cukup baik, ada GPS, penghitungan cukup akurat, fitur golf lengkap.

Minus: Tali strap tidak standar, harga tinggi, tanpa heart rate monitor, fitur smartwatch lain minim.

Spesifikasi

Layar Transflective MIP 1,2″ 240 x 240 pixel
Dukungan sistem operasi Android dan iOS
Koneksi Bluetooth Smart, ANT+
Fitur GPS
Dimensi 4,6 x 4,6 x 1,45 cm
Bobot 52 gr
Situs www.garmin.co.id
Garansi 1 tahun
Harga Rp6.199.000