Find Us On Social Media :

Duo Printer Ink Tank Brother Ini Mampu Cetak Hingga Ukuran A3

By Dayu Akbar, Kamis, 5 Juli 2018 | 12:56 WIB

Kebutuhan akan printer inkjet A3 menjadi hal yang lumrah untuk suatu perusahaan guna menjalankan beragam aktivitas seperti membuat rencana presentasi bisnis ataupun merancang materi.

PT Brother International Sales menawarkan solusi untuk kebutuhan tersebut dengan menghadirkan dua perangkat cetak terbaru melalui seri HL-T4000DW dan MFC-T4500DW.

Seri HL-T4000DW memiliki fungsi sebagai perangkat cetak tunggal atau print only, dan jadi yang pertama yang diluncurkan Brother. Sebelumnya untuk printer inkjet, Brother selalu meluncurkan perangkat cetak multifungsi

Sedangkan T4500DW memiliki fungsi untuk mencetak (print), memindai (scan), menggandakan (copy), dan faksimili (fax).

Fitur unggulan yang dihadirkan keduanya diantaranya menggunakan sistem tinta isi ulang serta mampu mencetak hingga ukuran A3. 

Sistem tinta isi ulang memungkinkan mencetak dengan lebih murah dan hemat. Brother mengklaim bahwa tinta refill dalam satu botol hitam mampu mencetak hingga 6500 halaman dan 5000 halaman untuk tinta warna.

Meski hemat, kualitas cetaknya tetap menjadi unggulan. Ini berkat penggunaan printhead yang dilaminasi stainless steel serta penggunaan teknologi piezoelectric ceramic.

Kedepannya, produk cetak dari Brother seluruhnya akan menggunakan sistem tinta isi ulang guna mengikuti permintaan pasar yang butuh kualitas terbaik namun penggunaan tinta yang hemat.

Untuk harga, seri HL-T4000DW dan MFC-T4500DW masing-masing dibanderol dengan harga Rp7.390.000 dan Rp11.900.000.

Sedangkan harga tinta yang terdiri dari warna black, cyan, yellow, dan magenta masing-masing seharga Rp110.000.

Sama seperti produk terdahulunya, dua printer terbaru ini juga mendapatkan garansi selama 3 tahun atau 30.000 lembar, dan sudah termasuk kerusakan print-head.