Find Us On Social Media :

Inilah 23 Daftar Smartphone Xiaomi yang Dapat Pembaruan MIUI 10

By Adam Rizal, Kamis, 5 Juli 2018 | 14:30 WIB

Xiaomi MIUI 10

Xiaomi resmi meluncurkan antar muka terbaru MIUI 10 bersamaan dengan peluncuran flagship smartphone Mi 8.

Xiaomi pun mengumumkan ada 23 perangkat termasuk Redmi yang mendapatkan pembaruan MIUI 10 adalah Xiaomi Mi 8, Mi 8 SE, Mi MIX 2s, MI MIX 2, Mi MIX, Mi 6X, Mi 5, dan Mi Note.

Kemudian, ada Xiaomi Redmi S2, Xiaomi Redmi Note 5, Xiaomi Redmi 5, Xiaomi Redmi 5A, Xiaomi Redmi 5 Plus, Xiaomi Redmi 4, Xiaomi Redmi 4A, Xiaomi Redmi 4X, Xiaomi Redmi 3S, Xiaomi Redmi 3X, Xiaomi Redmi Pro, Xiaomi Redmi Note 5A, Xiaomi Redmi Note 4, Xiaomi Redmi Note 4X dan Xiaomi Redmi Note 3.

Salah satu kehebatan antar-muka MIUI 10 adalah fitur kecerdasan buatan (AI) yang dapat mempelajari kebiasaan pengguna dan mempercepat waktu instal aplikasi lebih cepat.

Jadi, sistem ini akan mempelajari kebiasaan spesifik pengguna membuka aplikasi dalam satu waktu seperti dikutip Phone Arena.

Selain AI, MIUI 10 juga mendukung asisten virtual tetapi fitur asisten virtual hanya untuk pasar Tiongkok. Perubahan lainnya, antar muka MIUI 10 memiliki bar notifikasi dan quick settings yang lebih modern dengan sentuhan elemen warna.

Selain itu, MIUI 10 juga mempunya navigasi berbasis gestur (gerakan) di versi terbaru. Jika sebelumnya navigasi 'menyapu' layar hanya ada di Mi Mix 2 dan Mi Mix 2S, kali ini fitur itu akan hadir di seluruh perangkat Xiaomi.

Sebagai tambahan, ada pula fitur khusus portrait yang dapat bekerja untuk perangkat dengan kamera ganda maupun satu. Xiaomi juga mengumumkan keberadaan aplikasi terbaru yang memungkinkan pengguna mengontrol perangkat pintar dari Mi Ecosystem.

Tidak hanya 23 perangkat, perusahaan juga akan memberikan kesempatan update MIUI 10 pada 33 perangkat bulan ini.