Find Us On Social Media :

Telkomsel Hadirkan Paket Internet Lebih Murah untuk Driver Go-Jek

By Rafki Fachrizal, Jumat, 6 Juli 2018 | 14:46 WIB

(Kiri-Kanan) Michael Say - VP Corporate Communications GO-JEK, Prima K Putra - VP Corporate Account Management Telkomsel, Jaka Wiradisuria - VP Driver Community GO-JEK, dan Arief Pradetya - VP Enterprises Mobile Product Marketing Telkomsel

Biaya pulsa merupakan salah satu kebutuhan pokok pengemudi ojek online yang membutuhkan paket data agar internet tetap menyala sehingga mudah mendapatkan order serta untuk menghubungi konsumennya.

Berdasarkan data internal yang dimiiki Go-Jek, lebih dari 80% miitra pengemudi menghabiskan biaya pulsa di atas Rp150.000 setiap bulan dan 62% mitra menggunakan paket data di atas 10 GB.

Melihat itu, Go-Jek berinisiatif bekerjasama dengan provider Telkomsel dengan meluncurkan paket komunikasi bagi mitra Go-Jek di seluruh Indonesia. Diluncurkan hari ini, paket yang diberi nama Paket Siap Online ini akan tersedia untuk lebih dari 1.000.000 mitra pengemudi Go-Jek.

“Peluncuran paket Ini merupakan langkah awal kami untuk membantu mitra memiliki pendapatan yang berkesinambungan,” ucap Jaka Wiradisuria, VP Driver Community Go-Jek, di Go-Food Festival GBK, hari ini.

“Selain itu, Kerja sama Gojek dan Telkomsel dirasa sangat tepat, mengingat Telkomsel memiliki jaringan terluas dan tersebar hingga pelosok negeri dan memiliki kualitas layanan data yang berkualitas sehingga dapat semakin memudahkan aktivitas mitra pengemudi Go-Jek,” tambahnya.

Sampai saat ini, Telkomsel telah didukung lebih dari 167.000 BTS yang tersebar hingga pelosok negeri, dimana sekitar 70% di antaranya merupakan BTS 3G/4G (BTS Broadband). Sehingga, Go-Jek pun yakin bahwa telkomsel dapat mendukung aktifitas mitra-mitranya.

Lebih lanjut, Paket Siap Online sendiri merupakan bentuk kelanjutan dari kerja sama Go-Jek dan Telkomsel sebelumnya, dimana Telkomsel telah menyediakan sejumlah paket perdana bagi mitra pengemudi. Paket Siap Online kemudian disiapkan khusus untuk mengakomodasi mobilitas dan penggunaan akses data internet mitra pengemudi yang semakin meningkat.

Nantinya, lewat Paket Siap Online setiap mitra pengemudi bisa mendapatkan paket komunikasi dengan harga Rp75.000 yang dapat diakses khusus melalui USSD Menu Browser (UMB).

Layanan yang diterima dari paket ini diantaranya 500 menit bebas telpon untuk semua operator, 200 SMS gratis, dan internet sebesar 15 GB. Dengan paket ini, tentunya akan membuat pengeluaran pengemudi untuk membeli pulsa perbulannya jauh lebih hemat hingga 50% dari biasanya.

Disisi lain, Jaka juga menjelaskan bahwa Paket Siap Online diharapkan dapat semakin meningkatkan produktivitas serta menurunkan biaya operasional pulsa mitra pengemudi sehari-hari. Pada akhirnya, solusi ini dapat membantu memaksimalkan pendapatan yang dimiliki oleh para pengemudi Go-Jek.