Find Us On Social Media :

Simpan! 3 Aplikasi ini Bisa Lacak Smartphone Anda yang Hilang

By Adam Rizal, Rabu, 11 Juli 2018 | 12:00 WIB

Ilustrasi Find My Device

Ada banyak kemungkinan yang bisa membuat kamu kehilangan smartphone-mu. Tak peduli seberapa pun hati-hatinya kamu. Namun, kamu tak perlu khawatir lagi.

Ada banyak aplikasi yang bisa membantu kamu menemukan smartphone mu yang hilang. Ingat ya, aplikasi ini digunakan untuk melacak keberadaan ponselmu yang hilang atau dicuri.

Bukan dimanfaatkan untuk melakukan kejahatan!. Satu lagi yang perlu diingat, pastikan bahwa smartphone kamu yang hilang itu memiliki jaringan seluler atau pun terhubung dengan WiFi.

1. Find my device

Aplikasi ini bisa melakukan beberapa hal, seperti melacak ponsel melalui GPS dan mengunci smartphone melalui jarak jauh. Find my device bisa digunakan untuk tablet dan smartwatch juga lho.

2. Find my phone

Aplikasi ini bisa digunakan untuk memantau ponsel yang hilang dengan pembaruan waktu nyata. Selain itu, Find my phone juga bisa menghapus semua pesan yang ada pada ponsel yang dilacak.

3. Lost Android

Selain bisa digunakan untuk melecak ponsel yang hilang, ternyata aplikasi ini juga memiliki fungsi lain. Aplikasi milik Android yang satu ini bisa digunakan untuk membaca semua pesan yang terkirim dan masuk melalui komputer milikmu.

Jadi, diantara ketiganya, mana aplikasi yang jadi pilihan kamu?

Artikel ini telah tayang di Nextren dengan judul "3 Aplikasi Android ini Bisa Bantu Temukan Smartphone-mu yang Hilang".