Find Us On Social Media :

Xiaomi Siapkan Mi 8 Explorer Edition versi Murah, Ini Spesifikasinya

By Adam Rizal, Jumat, 13 Juli 2018 | 16:00 WIB

Xiaomi Mi 8 Explorer Edition

Xiaomi telah meluncurkan smartphone flagship termahalnya Xiaomi Mi 8 Explorer Edition pada Mei yang menawarkan bodi belakang transparan.

Sayangnya, Xiaomi membanderol Mi 8 Explorer Edition senilai 3.799 yuan atau sekitar Rp8.2 juta dan telampau mahal untuk beberapa penggunanya.

Selain itu, Mi 8 Explorer Edition hanya memiliki satu varian konfigurasi memori RAM 8GB dan ROM 128GB seperti dikutip GSM Arena.

Xiaomi pun akan meluncurkan Mi 8 Explorer Edition versi murah dengan spesifikasi lebih beragama.

Hal itu berdasarkan badan regulasi China TENAA yang mengungkap Xiaomi sedang mempersiapkan beberapa versi ponsel dengan opsi penyimpanan yang berbeda.

TENAA mengungkapkan Xiaomi Mi 8 Explorer versi murah akan hadir dalam varian RAM 4GB/64GB dan RAM 6 GB/128GB.

Mengingat Xiaomi Mi 8 Explorer Edition tidak hadir dengan slot memori microSD, penyimpanan merupakan spesifikasi yang sangat penting untuk flagship khusus tersebut.

Sekedar informasi, Xiaomi meluncurkan tiga versi yang berbeda dari ponsel andalannya yang sekarang tersedia di Tiongkok dan sejumlah negara lain. Varian yang dimaksud adalah Mi 8, Mi 8 SE, dan Mi 8 Explorer Edition.

Xiaomi Mi 8 terjual 1 juta unit sejak akhir bulan lalu dan baru akan diluncurkan di Benua Eropa pada bulan Agustus nanti.