Find Us On Social Media :

Mau Terbang ke Luar Angkasa Bersama Blue Origin, Siapkan Rp2.8 Miliar

By Adam Rizal, Sabtu, 14 Juli 2018 | 16:00 WIB

Blue Origin

Akhirnya, harga tiket terbang keluar angkasa bersama Blue Origin terungkap. Dua orang karyawan Blue Origin mengungkapkan harga tiket perjalanan ke luar angkasa antara US$200-300 ribu, atau sekitar Rp2,8-4,3 miliar per orang.

Nantinya, roket Blue Origin New Shepard akan membawa enam orang penumpang dalam sekali perjalanan ke ruang angkasa. Penumpang akan terbang hingga ketinggian 100 kilometer dari bumi dan akan merasakan kondisi tanpa bobot.

Pada ketinggian tersebut, penumpang juga sudah dapat menyaksikan bentuk lengkung bumi yang bulat. Blue Origin telah melakukan delapan kali percobaan lepas landas dan pendaratan New Shepard tanpa penumpang.

Dalam dua kali percobaan, Blue Origin memuat manekin bernama Mannequin Skywalker yang berada di dalam kabin sebagai pengganti manusia seperti dikutip The Verge.

Bulan lalu, sejumlah pimpinan perusahaan mengatakan akan segera melakukan percobaan penerbangan New Shepard dengan penumpang, dan akan mulai menjual tiket kepada publik tahun depan.

Jika semua persiapan tak menemui kendala, Blue Origin bahkan siap meluncur ke orbit lima tahun lagi atau pada 2023 mendatang.

"Program ini merupakan misi untuk membangun permukiman manusia di bulan," kata Direktur Pengembangan Blue Origin, AC Charania, beberapa waktu lalu.

Tak hanya misi penting, Blue Origin juga berencana menyediakan wisata eksplorasi luar angkasa. Penerbangan wisata hanya berlangsung singkat, yakni tak lebih dari 11 menit saja.

Penumpang tidak perlu khawatir jika ingin mengambil foto selfie atau merekam penerbangan via ponsel selama perjalanan. Sebab, New Shepard, telah dilengkapi dengan banyak kamera yang bisa memotret interior kabin maupun eksterior.