Find Us On Social Media :

Cisco Luncurkan Platform Webex Terbaru di Indonesia dengan Fitur AI

By Adam Rizal, Rabu, 18 Juli 2018 | 07:00 WIB

Marina Kacaribu (Country Managing Director Cisco System Indonesia)

Cisco Indonesia memperkenalkan platform untuk mengoptimalkan produktivitas kerja, Webex yang memungkinkan para profesional melakukan pekerjaan di mana saja tanpa terikat tempat.

Webex merupakan platform terintegrasi Cisco yang memungkinkan pekerjaan dilakukan dari jarak jauh, misalnya rapat tanpa perlu hadir semuanya secara fisik di ruangan.

"Transformasi di tenaga kerja, kerja bukan lagi masalah tempat, tapi, apa yang dilakukan," kata Marina Kacaribu (Country Managing Director Cisco System Indonesia) di Jakarta, Selasa.

Cisco Webex menawarkan fitur Webex Calling, Webex Meeting dan Webex Team.

Webex memiliki fitur unggulan video yang memungkinkan 25 pengguna mengikuti konferensi video dalam satu waktu. Webex juga mempunya fitur berbagi dokumen dan Whiteboard yang dapat melihat dokumen.

Pengguna bisa merevisi dokumen dan langsung mengirimkannya melalui platform tersebut. Melalui Webex, Cisco menawarkan platform terintegrasi berbasis cloud dan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang memungkinkan penggunanya melakukan pekerjaan dari jarak jauh dan tidak mengharuskan pekerja berada secara fisik di ruang yang sama.

Pengguna bisa memberikan perintah kepada Webex dengan menyebutkan kata kunci, “OK Webex, join meeting”.

Cisco juga memasang fungsi pengenal wajah sehingga pengguna dapat mengenali para peserta rapat yang masuk dengan menggunakan akun di Webex ini. Platform Webex bisa beroperasi di berbagai perangkat, mulai dari ponsel hingga komputer desktop.