Find Us On Social Media :

Resmi Hadir di Indonesia, OPPO Find X Hadirkan Ragam Inovasi

By Dayu Akbar, Rabu, 18 Juli 2018 | 17:54 WIB

Setelah diperkenalkan pertama kali di Paris pada 19 Juni lalu, akhirnya secara resmi OPPO Find X hadir di Indonesia.

Seri Find X merupakan flagship terbaru dari OPPO yang menghadirkan berbagai inovasi yang diklaim belum dimiliki kompetitor.

Yang paling menarik yaitu kamera depan dan belakang yang tersembunyi. Dua kamera tersebut dibekali dengan sisten mekanisme baru yang diberi nama Stealth 3D Camera. Mekanisme ini membuat kamera muncul dari bagian atas perangkat pada saat digunakan dan akan kembali "tersembunyi" saat dimatikan.

Kamera depannya memiliki resolusi 25 MP dengan sensor IMX 576, sedangkan kamera belakangnya memiliki resolusi 16 MP untuk mode wide dan 20 MP untuk mode tele dengan sensor IMX 519+ dan IMX 376k.

Untuk perlindungan, mekanisme tersebut dibekali dengan proximity sensor sehingga kamera secara otomatis akan tertutup ketika dlaam kondisi yang membahayakan, misalnya ketika terjatuh.

Motor mekanik yang digunakan untuk menampilkan kamera tersebut telah diujicoba dengan melakukan pengujian sebanyak 300.000 kali. Kecepatan buka tutupnya bergerak cepat hanya memakan waktu 0,6 detik. Penggunaan mekanisme ini juga tidak berimbas pada borosnya baterai karena diklaim dengan penggunaan 200 kali, hanya menggunakan konsumsi baterai sekitar 1% saja.

Dengan posisi kamera tersebut, membuat fisik Find X jadi lebih maksimal, utamanya pada layar. Dengannya, tampilan layar menjadi terlihat lebih luas. 

Secara khusus layarnya mengusung desain yang diberi nama Panoramic Arc Screen. Desain ini menggunakan teknologi COP flexible screen dengan rasio layar mencapai 93,8% yang menjadikan sebagai yang terbesar di dunia saat ini.

Dari sisi estetika dan ergonomis, layarnya juga dilengkapi dengan 3D Glass dan lengkungan 2.5D di kedua sisinya. Untuk perlindungan tambahan sisi layar dan cover belakangnya telah terlindung dengan Corning Gorilla Glass 5.

Fitur inovatif lainnya hadir dalam pengisian baterai. Dengan mengadopsi teknologi Super VOOC, baterai dalam kondisi 0% dapat terisi penuh hingga 100% hanya dalam waktu 35 menit saja. Untuk pengisian baterai selama 5 menit, pengguna bisa menggunakannya untuk telepon selama 4 jam.

Di Indonesia, OPPO Find X hadir menggunakan chip Snapdragon 845, RAM 8 GB, serta RAM 256 GB dan tersedia dalam dua pilihan warna glacier blue dan bordeaux red.

Untuk penjualan tahap pertama, OPPO Find X bisa didapat secara pre-order melalui Lazada mulai tanggal 18 Juli hingga 31 Juli 2018 dengan harga Rp12.999.000. Pada periode ini, OPPO akan memberikan bonus senilai Rp3.199.000 dalam bentuk O-Free Bluetooth handsfree, VOOC car charger serta  kabel VOOC type C, serta garansi selama 2 tahun dan asuransi layar.