Find Us On Social Media :

Terlalu! Presiden AS Donald Trump "Teridiot" di Mesin Pencari Google

By Adam Rizal, Minggu, 22 Juli 2018 | 14:00 WIB

Ilustrasi pencarian gambar idiot di Google

Cobalah Anda mengetik kata "idiot" di mesin pencari Google dan klik-lah gambar, maka algoritma mesin pencari Google akan menampilkan banyak foto Donald Trump (Presiden Amerika Serikat).

Ya, wajah Trump akan nongol di daftar puncak teratas hasil pencarian kata "idiot". Gambar Trump yang pertama muncul berasal dari sebuah situs blog AS lembaga antikonservatif bernama Babyspittle.

Hasil teratas lain dari pencarian kata "idiot" termasuk editor Ash Sarkar yang baru-baru ini menyebut pembawa acara Piers Morgan seorang "idiot" pada acara Good Morning Britain seperti dikutip The Verge.

Beberapa ahli menjelaskan alasan wajah Donald Trump bisa berada di puncak pencarian mesin Google ribuan pengguna Google telah mengunggah gambar Trump dengan tag kata "idiot".

Apalagi, baru-baru ini ribuan orang Inggris memprotes kedatangan Trump ke Inggris dengan memenuhi jalan-jalan di London selama empat hari.

Trump memang penuh diliputin kontroversial. Trump pun mengomentari gugatan Komisi Antimonopoli Uni Eropa terhadap Google yang terbukti melakukan pelanggaran antimonopoli terkait sistem operasi Android.

Trump menuding denda sebesar 4,34 miliar euro atau sekitar Rp72,8 miliar kepada Google adalah langkah Uni Eropa untuk mengambil keuntungan dari AS. Trump pun melabeli Uni Eropa sebagai musuh di bidang perdagangan.