Find Us On Social Media :

Asus ZenBook UX331UAL, Laptop Paling Tipis dengan Standar Militer

By Dayu Akbar, Selasa, 24 Juli 2018 | 14:23 WIB

ASUS perbarui jajaran laptop 13 inci dengan meluncurkan seri ASUS ZenBook 13 UX331UAL yang diadakan di Jakarta (24/7).

Masih unggulkan fisiknya yang tipis dan ramping, laptop ini sudah memenuhi standar military-grade MIL-STD 810G yang artinya memiliki daya tahan tinggi agar mampu dioperasikan dalam berbagai kondisi ekstrem.

Ini termasuk ketahanan terhadap benturan ketika jatuh atau menahan beban yang berat. Pengujian juga dilakukan oleh tim internal ASUS sendiri dengan standar yang tidak kalah tinggi.

Ini berkat ditopang dengan material yang menggunakan konstruksi berbasis magnesium alloy yang tidak hanya tangguh tetapi juga ringan.

Sebagai laptop portabel, ASUS UX331UAL memiliki dimensi seukuran kertas A4. ASUS memaksimalkan ukuran layar hingga 13,3 inci berkat penggunaan bezel tipis yang disebut NanoEdge. Dengan ketebalan hanya 13,9 milimeter dan memiliki bobot 985 gram, bobot ini menjadikannya sebagai laptop ZenBook paling ringan yang ada di pasaran.

Guna menunjang kinerja yang mumpuni, digunakan prosesor Intel Core i generasi ke-8. RAM-nya menggunakan jenis DDR4 2133MHz serta penyimpanan berbasis M.2 SSD.

Seri ini juga mengedepankan kemampuan Wi-Fi yang mampu menghasilkan kecepatan transfer yang lebih tinggi serta jarak jangkauan yang lebih jauh melalui fitur Wi-Fi Master. ASUS mengklaim jangkauannya mencapai 300 meter lebih atau 225 meter ketika ada interferensi dari perangkat USB 3.0. Jarak ini sekitar lebih jauh 65 meter dibanding laptop tanpa Wi-Fi Master.

Dengan keunggulan-keunggulan tersebut, ASUS ZenBook UX331 cocok digunakan oleh segmen korporasi dan dibanderol dengan harga Rp14.299.000.