Find Us On Social Media :

LUNA X Prime Hadir dengan Fitur Wireless Charging dan AR Emoji

By Dayu Akbar, Jumat, 27 Juli 2018 | 08:25 WIB

Guna bersaing dengan kompetitor yang diisi nama-nama besar, LUNA menghadirkan smartphone terbaru yang menawarkan sesuatu yang menarik sebagai pemikatnya melalui seri LUNA X Prime.

Di antaranya adalah fitur wireless charging untuk pengisian baterai tanpa menggunakan kabel. Ada pula teknologi AR Emoji yang bisa membuat stiker dengan mengikuti gerakan kepala dan mimik atau ekspresi pengguna.

Pihak LUNA mengatakan bahwa dua fitur andalannya tersebut belum ada di smartphone lain di kisaran harga 3,5 sampai 4 juta rupiah. LUNA X Prime sendiri dijual di pasar Indonesia dengan harga Rp3.999.000. 

Dari sisi desain, LUNA X Prime mengusung konsep kekinian dengan hadirnya layar dengan tampilan penuh (fullview display) serta notch. Menariknya, notch ini bisa disembunyikan melalui aplikasi dimana area notch akan menampilkan bar hitam yang akan menyamarkan notch sehingga bagian atas akan terlihat seperti tanpanya.

Layarnya berukuran 6,2 inci dengan rasio 19:9 dan beresolusi FHD+ serta diperkuat dengan layar kaca corning glass.

Secara fisik LUNA X Prime memiliki total empat kamera yang terdiri dari dua kamera belakang dan dua kamera depan. Dua kamera belakang memiliki resolusi 16 MP dan 5 MP. Namun khusus pada kamera depan, hanya satu kamera yang berguna untuk menangkap gambar foto atau video. Kamera ini memiliki resolusi 16 MP.

Sedangkan kamera satunya berupa infra red kamera yang berfungsi untuk memindai wajah guna memanfaatkan fitur Face Unlock. Tambahan infra red ini membantu untuk memindai wajah meski dalam kondisi kurang cahaya sampai gelap.

Fitur Face Unlock mampu membaca titik 3D wajah pengguna sehingga tingkat akurasinya lebih tinggi meski pengguna menutup mata. Ini juga membuatnya tidak bisa diakali dengan obyek lain, misalnya menggunakan foto.

Diwaktu yang sama LUNA juga mengumumkan kerjasamanya dengan Mediatek. Ini juga ditandai dengan penggunaan chipset Helio P60 pada LUNA X Prime. Arthur Wang, Direktur Senior MediaTek Penjualan Korporat Asia & Afrika, mengatakan bahwa Helio P60 dari MediaTek telah mengubah harapan konsumen dengan menghadirkan fitur AI dan kamera canggih ke segmen mainstream. Dirancang khusus untuk aplikasi AI terbaru, Helio P60 memiliki unit pemrosesan multi-core AI dan teknologi mutakhir MediaTek NeuroPilot AI untuk mendukung fitur seperti peningkatan fotografi secara real-time dan pengenalan wajah.