Find Us On Social Media :

Red Hat Berbagi Visi untuk Otomatisasi Perusahaan di Indonesia

By Rafki Fachrizal, Kamis, 26 Juli 2018 | 18:51 WIB

Kingsley Wood, Director of Infrastructure Business Group Red Hat Asia Pasifik dan Rully Moulany, Country Manager Red Hat Indonesia, saat media briefing Red Hat Ansible Automation, di Jakarta

Penyedia solusi open source asal negara Paman Sam, Red Hat, hari ini telah berbagi informasi mengenai perusahaan di APAC yang mengandalkan solusi otomatisasi Red Hat sebagai komponen penting dalam perjalanan transformasi digital mereka.

Seperti diketahui, perusahaan Red Hat telah menjadi tuan rumah acara “Ansible Automates” yang diselenggarakan di Hotel Le Meridian, Jakarta.

Sebagai bagian dari acara ini, Red Hat akan berbagi pandangan tentang perusahaan yang terotomatisasi dengan dukungan solusi otomatisasi Red Hat seperti Red Hat Ansible dan Red Hat Ansible Tower.

Dalam acara ini pakar dari Red Hat mendiskusikan praktik terbaik dan tren dalam otomatisasi. Sesi lain diantaranya mengenai cara Ansible membantu dalam urusan IT, jaringan dan otomatisasi keamanan.

Berbicara kepada media, Kingsley Wood, Director of Infrastructure Business Group Red Hat, mengungkapkan bahwa banyak perusahaan besar yang sedang memulai perjalanan digital mereka dan Red Hat dipandang bisa memberikan dukungan dengan kecepatan, fleksibilitas dan inovasi yang dibutuhkan untuk berkembang.

“Lebih jauh lagi, Ansible sendiri telah menjadi salah satu teknologi otomatisasi IT open source paling populer di dunia saat ini karena mudah diadopsi, digunakan dan dipahami.” tambahnya.

Konsumen dari berbagai industri, termasuk telekomunikasi, penyedia layanan komunikasi, layanan keuangan, menggunakan Ansible Tower Red Hat untuk mengotomasi pekerjaan repetitif dan manual, mengatur alur kerja yang rumit, meningkatkan proses dan memberikan kelincahan untuk menggunakan aplikasi lebih cepat dengan lebih sedikit intervensi manusia.

Konsumen seperti  Grab, STT Connect, Datacom, Huawei Technologies, China Industrial Bank dan lain-lainnya sudah menggunakan solusi otomatisasi Red Hat di wilayah Asia Pasifik.

“Perusahaan di Indonesia tengah menyaksikan peningkatan kemampuan otomatisasi dalam mendorong pertumbuhan pendapatan, meningkatkan pengalaman pelanggan, menambah produktivitas dan mengelola risiko,” kata Rully Moulany, selaku Country Manager Red Hat.

Lebih jauh lagi Rully juga menekankan bahwa melalui produk otomatisasi Red Hat, perusahaan lokal dan regional bisa meningkatkan upaya otomatisasi mereka untuk mendorong inovasi yang lebih besar dalam perusahaan mereka.

Ansible memberikan solusi otomatisasi IT mudah yang mengakhiri pekerjaan repetitif dan memungkinkan tim DevOps untuk melakukan pekerjaan yang lebih strategis.

Boleh dikatakan ini merupakan teknologi otomatisasi IT yang sederhana, tidak membutuhkan campir tangan manusia untuk pengelolaan lingkungan IT.

Sedangkan Ansible Tower sendiri membantu meningkatkan otomatisasi IT, mengelola penggunaan yang lebih rumit dan mempercepat produktivitas.