Find Us On Social Media :

Indosat Ooredoo Siap Bangun Infrastruktur Smart City di Sidoarjo

By Rafki Fachrizal, Kamis, 2 Agustus 2018 | 18:09 WIB

Beberapa waktu lalu, Indosat Ooredoo Business bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo mengumumkan bahwa telah resmi menandatangani perjanjian kerjasama untuk mendukung pembangunan infrastruktur smart city di Kabupaten Sidoarjo.

Dalam perjanjian kerjasama tersebut, Indosat Ooredoo akan siap memenuhi kebutuhan-kebutuhan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) yang dibutuhkan Pemkab Sidoarjo, memberikan pelatihan operasionalisasi infrastruktur fiber optic, serta memberikan workshop dan sharing session mengenai aplikasi-aplikasi smart city.

Mengusung visi sebagai mitra digital pilihan, Indosat Ooredoo Business berkomitmen untuk mendorong transformasi digital termasuk dalam bidang pemerintahan dengan produk-produk, solusi dan layanan TIK guna meningkatkan efektifitas dan efisiensi pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kepada warganya.

“Kami mengapresiasi dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan Pemkab Sidoarjo kepada Indosat Ooredoo Business untuk mewujudkan smart city di Sidoarjo,” ujar Fuli Humaeroh, Group Head Sales Regional Account Indosat Ooredoo.

“Melalui kerja sama ini, implementasi smart city diharapkan dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelayanan kepada warga yang diberikan Pemkab Sidoarjo. Semoga kerja sama ini dapat berlangsung terus dan ditingkatkan di masa datang,” tambahnya.

Penandatanganan Kontrak Perjanjian Kerjasama telah dilakukan baru-baru ini untuk pembangunan infrastruktur Smart City diwakili oleh Kadiskominfo Pemkab Sidoarjo, Siswoyo dengan Head of IoT & Smart City Buss Dev Indosat Ooredoo, Hendra Sumiarsa.

Selain penandatanganan kerjasama, pada kesempatan tersebut Indosat Ooredoo Business juga menyampaikan paparan mengenai berbagai perkembangan terbaru teknologi, produk, dan kebijakan-kebijakan terkait Smart City.

Kedepannya, kerjasama ini juga akan terus berkembang dengan terus ditambahnya jangkauan jaringan fiber optic, data recovery center dan aplikasi-aplikasi yang hadir untuk mendukung program dari smart city di kota/kabupaten di seluruh Indonesia.