Find Us On Social Media :

Honor 10 Resmi Hadir di Indonesia dan Mulai Bisa Dipesan Hari Ini

By Cakrawala, Senin, 6 Agustus 2018 | 06:30 WIB

James Yang (Presiden Honor Indonesia) ketika mengumumkan harga resmi dari Honor 10 di Indonesia beberapa waktu lalu.

Menyasar kawula muda dan yang berjiwa muda, Honor 10 baru saja secara resmi diumumkan kehadirannya di Indonesia. Smartphone ini mengandalkan sejumlah fitur seperti desain yang menarik dan AI (artificial intelligence). Tak heran bila Honor 10 pun mengusung slogan Beauty in AI. Honor 10 yang diklaim menawarkan perbandingan antara kinerja dan harga yang bagus, kehadirannya juga diyakini bisa membantu Honor menjadi tiga besar merek smartphone di Indonesia pada tahun 2020.

“Honor 10, yang paling inovatif dari semua [inovasi – red] Honor 10 adalah warna yang selalu berubah. Itu adalah jenis baru dari desain smartphone. Tidak hanya satu warna, warna yang selalu berubah,” ujar James Yang (Presiden Honor Indonesia).

Tampilan sisi belakang yang bisa menampilkan warna yang berbeda tatkala dilihat dari sudut berbeda, merupakan salah satu desain yang paling dikedepankan oleh Honor 10. Hal ini dicapai dengan menggunakan kaca yang memiliki 15 lapisan dan disebut dengan Aurora glass. Honor menyebutkan, Aurora glass ini hanya tersedia pada varian dengan warna Phantom Blue dan Phantom Green.

Honor 10 menggunakan layar yang memiliki notch seperti aneka smartphone lain yang baru diluncurkan.

Adapun fitur AI, seperti beberapa smartphone lainnya, Honor 10 memanfaatkan AI pada sistem kameranya. Namun, hadirnya NPU (neural processing unit) pada SoC yang digunakan diklaim membuat AI Honor 10 lebih bertenaga dibandingkan AI yang ditawarkan kompetitornya. Pasalnya NPU merupakan hardware khusus untuk mengakselerasi eksekusi dari AI sehingga misalnya bisa mengenali suatu scene secara lebih cepat. Honor 10 diklaim mampu mengenali lebih dari 500 skenario yang terbagi ke dalam 22 kategori, dan melakukan peningkatan yang sesuai sehingga menghasilkan foto yang lebih baik.

Honor 10 yang pertama kali ditawarkan di Indonesia menggunakan SoC Huawei Kirin 970, memori utama 4 GB, media simpan 128 GB, kamera belakang 24 MP dan 16 MP, kamera depan 24 MP, layar 5,84 inci dengan resolusi 2.280 x 1.080 pixel (19:9) dan notch, baterai 3.400 mAh, sistem operasi Android 8.1 (EMUI 8.1), dan bisa ditebus dengan harga Rp6.999.000.

Bila Anda ingin segera memiliki Honor 10, pre-order-nya dimulai dari hari ini sampai tanggal 10 Agustus 2018 di Lazada. Pada masa pre-order bersangkutan, pemesan mendapatkan bonus berupa voucher senilai Rp500.000 dan headphone Bluetooth.

Informasi lebih jauh mengenai Honor 10 seperti halnya spesifikasi yang lebih lengkap, bisa Anda lihat di sini.