Find Us On Social Media :

OPPO Gelar Trade-in untuk yang Belum Mendapatkan Smartphone Find X

By Cakrawala, Kamis, 9 Agustus 2018 | 15:33 WIB

Tampak Atas Lokasi Penjualan termasuk Trade-in OPPO Find X di Laguna Atrium Central Park Mall pada 8 Agustus 2018.

Pada bulan Juli lalu, OPPO telah mengadakan progam pre-order untuk Find X. Berdasarkan klaim OPPO, kuota yang dialokasikan untuk program tersebut habis hanya dalam hitungan jam. Nah, untuk yang tertarik membeli Find X ini, tetapi belum kebagian, OPPO pun mengadakan program penjualan Find X termasuk dengan opsi trade-in di Laguna Atrium Central Park Mall Jakarta, dari tanggal 8 sampai 12 Agustus 2018.

Pre-order OPPO Find X mendapat sambutan yang sangat hangat dari masyarakat Indonesia. Sebanyak 40% dari kuota unit Find X untuk pasar Indonesia berhasil terjual selama masa pre-order (18-31 Juli 2018),” ucap Aryo Meidianto (PR Manager OPPO Indonesia). “Berlandaskan kepada tingginya antusiasme tersebut, kami pun mengadakan acara ini agar dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat Indonesia untuk memiliki OPPO Find X,” imbuh Aryo Meidianto lagi.

Berbeda dengan masa pre-order, pada penjualan kali ini OPPO Find X ditawarkan dengan harga Rp13.499.000 dan bukannya Rp12.999.000. Bonus yang ditawarkan juga sedikit berbeda. Pada program baru tersebut, OPPO memberikan bonus berupa VOOC car charger plus konektor USB Type-C, asuransi layar, dan garansi dua tahun. Tidak ada bonus O-Free Bluetooth handsfree seperti sebelumnya. Oh ya, informasi lebih lengkap mengenai OPPO Find X seperti spesifikasinya bisa dilihat di sini.

OPPO Find X kini ditawarkan dengan harga Rp13.499.000, lebih tinggi sedikit dari masa pre-order yang sebesar Rp12.999.000.

Bila Anda memilih opsi trade-in untuk membeli OPPO Find X, Anda bisa membawa smartphone yang hendak di-trade-in ke lokasi yang disebutkan di atas. Di sana, tim dari Laku6 sudah siap untuk memeriksa dan memberikan penilaian terhadap smartphone bersangkutan. Untuk pelaksaan trade-in, OPPO memang menggandeng Laku6 yang sudah berpengalaman di bidang jual beli smartphone bekas.

Tim dari Laku6 bersangkutan menggunakan aplikasi khusus yang akan menampilkan harga dari smartphone Anda tersebut, tentunya selama persyaratan yang ditetapkan dipenuhi. Persyaratan ini seperti smartphone yang masih berfungsi serta layar dan bodi yang memiliki kondisi baik. Anda pun diharuskan telah menghapus seluruh akun Anda di smartphone itu. Baiknya tentu Anda melakukan factory reset terlebih dahulu.

Sebagai gambaran, Samsung Galaxy Note FE dalam kondisi oke dihargai sekitar Rp4.500.000, iPhone 7 dengan media simpan 128 GB dan berada dalam kondisi oke dihargai sekitar Rp4.900.000, sedangkan OPPO F5 berkondisi oke dihargai sekitar Rp2.000.000. Namun, tidak semua smartphone yang kondisinya oke akan diterima. Smartphone dengan merek yang dianggap bukan internasional misalnya, tidak akan diterima untuk program trade-in ini.

OPPO mengalokasi kuota sebanyak 60% untuk pasar Indonesia pada program penjualan Find X termasuk dengan trade-in kali ini. Meskipun tidak menyebutkan angka pastinya, jumlah OPPO Find X yang disedikan adalah ribuan unit.