Find Us On Social Media :

Contact Center Bukalapak Raih Penghargaaan Terbaik dari ICCA

By Rafki Fachrizal, Jumat, 10 Agustus 2018 | 17:30 WIB

Pada ajang The Best Contact Center Indonesia 2018, Bukalapak berhasil meraih dua medali pada masing-masing Kategori yaitu Individu dan Kategori Program Korporat. Bertempat di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Bukalapak menerima penghargaan ini pada hari Jumat tanggal 3 Agustus lalu.

The Best Contact Center Indonesia adalah sebuah ajang kompetisi tingkat nasional untuk industri contact center yang diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA).

Kompetisi ini bertujuan untuk memberikan dukungan terhadap peningkatan kompetensi praktisi contact center dalam bidang pelayanan serta meningkatkan kontribusi contact center dalam mendukung bisnis perusahaan.

Melalui kompetisi ini, praktisi contact center dapat mengetahui seberapa baik kinerja yang telah dihasilkan, dan potensi pengembangan yang dapat dilakukan.

Ajang ini pertama kali digelar pada tahun 2007 dan pada tahun ke-12 ini adalah tahun pertama keikutsertaan Bukalapak.

“Tahun ini adalah tahun pertama Bukalapak ikut serta dan kami bersyukur sekaligus bangga atas apresiasi dari kerja keras kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk pengguna Bukalapak,” kata Arief Rakhman Prasetyo, selaku Head of Customer Satisfaction Management Bukalapak.

Dalam ajang tersebut, Bukalapak mendapatkan Gold Medal pada Kategori Program Korporat untuk Social Media mengalahkan 10 perusahaan lainnya. Salah satu karyawan Bukalapak di Divisi Customer Service juga meraih Silver Medal pada Kategori Individu untuk Back Office.

Selain itu, Arief juga menambahkan bahwa Bukalapak menggabungkan teknologi dan pendekatan humanis saat melayani pelanggan. Saat ini Bukalapak memiliki layanan customer service resmi yaitu BukaBantuan.

“Kami menganggap jutaan pengguna Bukalapak adalah sahabat. Jika ada keluhan dari mereka, melalui BukaBantuan kami akan setia membantu memberikan solusi hingga masalahnya selesai,” tutur Arief.