Find Us On Social Media :

AMD Ryzen Threadripper Gen Ke-2, Prosesor Desktop Terkuat di Dunia

By Adam Rizal, Selasa, 14 Agustus 2018 | 18:00 WIB

AMD Ryzen Threadripper 2

AMD meluncurkan prosesor desktop terkuat di dunia yaitu prosesor AMD Ryzen Threadripper generasi kedua 2990WX dengan 32 core dan 64 thread.

AMD merancang prosesor AMD Ryzen Threadripper generasi kedua itu dengan arsitektur prosesor x86 12nm "Zen+" dan menawarkan thread paling banyak dibanding prosesor desktop lainnya.

Prosesor AMD Ryzen Threadripper generasi kedua mendukung sebagian besar I/O dan kompatibel dengan motherboard-motherboard dengan chipset AMD X399 yang telah tersedia dengan sebuah update BIOS sederhana.

"Kami menciptakan prosesor Ryzen Threadripper karena kami melihat sebuah kesempatan untuk memberikan komputasi multithread yang belum pernah ada sebelumnya. Prosesor ini dapat memenuhi kebutuhan para kreator, gamer, dan antusias PC di pasar HEDT," kata Jim Anderson (Senior Vice President and General Manager, Computing and Graphics Business Group, AMD.

Performa yang Lebih Besar dan Kuat

Prosesor AMD seri WX menawarkan jumlah core terbanyak di kelasnya dan menyasar para prosumer yang mendambakan tenaga komputasi perhitungan baku untuk menjalankan beban kerja terberat.

AMD sudah meningkatkan Seri X AMD Ryzen Threadripper generasi kedua dengan clocks base dan boost lebih tinggi yang menawarkan para antusias, kreator, gamer, dan streamer yang menginginkan performa tinggi dengan sebuah pengalaman gaming yang cantik dan indah.

Prosesor AMD Ryzen Threadripper generasi kedua mengimplementasikan peningkatan Teknologi AMD SenseMI dengan Precision Boost 2 dan Extended Frequency Range 2 (XFR2). Teknologi AMD StoreMI: Seluruh platform X399 milik para konsumen akan mendapatkan akses gratis untuk teknologi AMD StoreMI yang memampukan konfigurasi PC untuk memuat file, game, dan aplikasi dari hard drive berkapasitas tinggi pada kecepatan membaca secepat SSD .

Ryzen Master Utility: Seperti seluruh prosesor AMD Ryzen™, CPU AMD Ryzen Threadripper generasi kedua sama sekali tidak terkunci. Dengan update AMD Ryzen Master Utility, AMD sudah menambahkan fitur-fitur baru seperti deteksi core cepat baik pada die dan per-CCX, kontrol hardware tingkat lanjut, dan sebuah optimalisasi hardware sederhana dalam satu klik.

Precision Boost Overdrive (PBO) : Sebuah fitur yang dapat meningkatkan boost multi-thread dengan mengambil ruangan ekstra pada penyaluran daya di motherboard- motherboard premium.

AMD Ryzen Threadripper 2990WX dengan 32-core, 64-thread tersedia hari ini, 13 Agustus 2018, dari retailer dan system integrator global. Prosesor AMD Ryzen Threadripper 2950X dengan 16-core, 32-thread diharapkan untuk meluncur pada 31 Agustus 2018, dan AMD Ryzen Threadripper model 2970WX dan 2920X dijadwalkan untuk diluncurkan pada Oktober 2018.