Find Us On Social Media :

Solusi Terbaru dari Aruba Permudah Perusahaan Mengelola Banyak Cabang

By Rafki Fachrizal, Selasa, 14 Agustus 2018 | 15:21 WIB

Perusahaan dari Hewlett Packard Enterprise yaitu Aruba, beberapa waktu lalu telah mengumumkan mengenai kehadiran solusi terbarunya yakni Software-Defined Branch (SD-Branch).

Dengan solusi SD-Branch dari Aruba ini, nantinya akan memungkinkan perusahaan TI secara efektif mengelola lebih banyak lokasi cabang dengan jumlah staf yang lebih sedikit, sekaligus tetap menerapkan pendekatan keamanan dan kepatuhan yang konsisten di seluruh lokasi.

Selain itu, pengintegrasian solusi-solusi terbaru SD-WAN yang dikelola pada cloud, jaringan kabel dan nirkabel, dengan penerapan kebijakan berbasis konteks, secara signifikan akan meningkatkan kemampuan profesional TI dalam menghadirkan peningkatan ketersediaan jaringan dan kinerja aplikasi, sekaligus mengurangi waktu pengelolaan serta pengeluaran operasional dan modal secara signifikan.

“Perusahaan-perusahaan ritel, perhotelan, dan layanan kesehatan dengan banyak lokasi perlu mengelola banyak kompleksitas di lingkungan cabang mereka dengan keterbatasan TI. Hal ini diperparah dengan layanan cloud yang berdampak pada infrastruktur WAN, serta perangkat-perangkat IoT baru yang menekankan keamanan dan kemampuan manajemen TI,” kata Justin Chiah, selaku Direktur Senior dan Manajer Umum, Asia Tenggara dan Taiwan, Aruba.

“Solusi Software Defined Branch dari Aruba menyatukan SD-WAN dengan WLAN, LAN, dan keamanan di bawah satu software-defined framework untuk kebijakan dan segmentasi. Penyederhanaan operasi TI ini membuat perusahaan kini bisa mengelola keseluruhan jaringan cabang mereka melalui pengelolaan cloud Aruba Central sembari memungkinkan tim non-teknis bisa masuk ke jaringan baru tersebut,” tambahnya.

Selanjutnya, solusi SD-Branch dari Aruba mampu mengintegrasikan Aruba Branch Gateways terbaru dengan platform pengelolaan cloud yang disempurnakan, yaitu Aruba Central. Aruba Central ini berfungsi untuk menghasilkan satu titik tunggal untuk SD-WAN, jaringan kabel dan nirkabel, serta penerapan kebijakan, dan menyajikan konektivitas yang aman dan sederhana di cabang-cabang.

Solusi terpadu yang dibuat khusus ini menandai kemajuan yang signifikan melebihi apa yang ditawarkan oleh SD-WAN murni, dengan memberikan pengurangan rekam jejak pada perangkat, penyebaran yang efisien dari instalasi skala besar yang terdistribusi, dan biaya konektivitas WAN yang lebih rendah di kantor-kantor cabang.

“Secara keseluruhan, SD-Branch dari Aruba menyajikan ekosistem yang ekstensif dari mitra teknologi terbaik dan memberikan kepada tim-tim TI pengalaman end-to-end di cabang mereka secara lebih baik,” tutup Justin.