Find Us On Social Media :

Starthub Connect Ciptakan Pendanaan bagi Startup di Indonesia

By Adam Rizal, Kamis, 16 Agustus 2018 | 17:00 WIB

Starthub Connect

PT Alpha Momentum Indonesia (AMI), perusahaan modal ventura akan menggelar event perdananya, Starthub Connect di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Tangerang pada 13 September 2018.

Starthub Connect merupakan forum investasi dan pendanaan yang mempromosikan semangat kewirausahaan dan mentoring prototipe ide-ide startup untuk pengembangan lebih lanjut.

"Event ini akan mempertemukan para inovator pemula, early-stage startup, pemerintah, investor hingga para ahli di bidang teknologi informasi dan komunikasi," kata Rachmat Gunawan (CEO AMI) di Jakarta.

Starthub Connect merupakan forum yang terstruktur bagi para startup untuk mempresentasikan bisnis dan mendapatkan akses sumber pendanaan yang tepat, mentoring, dan ekosistem supaya bisa tumbuh dan berkembang ke skala yang lebih besar, bahkan setaraf enterprise.

Starthub Connect menghadirkan beberapa agenda acara yaitu seminar untuk sharing knowledge dari para ahli terkait bisnis dan teknologi pendukung, speed dating dimana para startup dapat menunjukkan kompetensi masing-masing kepada calon investor, dan pameran dari 100 startup yang bergerak di berbagai sektor industri.

Rachmat mengatakan AMI memiliki misi untuk mendorong semangat kewirausahaan di Indonesia melalui inkubasi, networking, edukasi, mentoring, dan memfasilitasi startup dengan berbagai sumber pendanaan.

"AMI sebagai perusahaan modal ventura tidak hanya akan memberikan funding support, tetapi juga pengalaman dan keahlian yang sangat dibutuhkan para startup dalam mengembangkan bisnisnya," ujarnya.

"AMI secara proaktif akan bekerjasama dengan para startup tidak hanya dalam memanfaatkan teknologi dan ide-ide bisnis saja melainkan juga bermitra dengan dalam mengembangkan bisnis," pungkasnya.

Hingga hari ini sudah lebih dari 100 startup dari bidang agriculture technology, artificial intelligence, construction management, customer relations management, data management, distribution, e-commerce, education, fintech, healthcare, IoT, transportation akan berpartisipasi di StartHub Connect.