Find Us On Social Media :

Google Luncurkan Layanan Google One dengan Banderol Murah, Harganya?

By Adam Rizal, Sabtu, 18 Agustus 2018 | 17:00 WIB

Google One

Google meluncurkan sebuah program baru Google One yang menawarkan cloud storage dengan harga terjangkau.

Sebenarnya, Google One adalah perubahan dari paket berlangganan Google Drive tetapi dengan penambahan sejumlah paket baru yang memberikan opsi lebih banyak ke konsumennya.

Harga layanana Google One masih sama dengan paket di Google Drive yaitu USD 1,99 per bulan dengan tambahan storage sebesar 100 GB. Perubahan baru terjadi dengan paket di atasnya, yaitu USD 2,99 per bulan untuk tambahan storage sebesar 200 GB sekaligus mengubah tambahan storage pada paket USD 9,99 per bulan dari 1 TB menjadi 2 TB.

Selain biaya paket yang tertulis di atas, tidak ada perbedaan antara paket lama Google Drive dengan Google One seperti dikutip The Verge.

Selain, tambahan storage di akun Google One bisa dipakai secara bersama dengan lima akun Google lainnya. Google pun berjanji tidak mengecek akun-akun yang didaftarkan sehingga pengguna bisa menambahkan akun Google mana pun untuk bisa menikmati tambahan storage ini.

Dibandingkan dengan penyedia cloud storage lain, paket Google One lebih lengkap dan murah. Contohnya, Microsoft hanya memberikan storage 50 GB untuk tarif USD 1,99, paket termurah Dropbox dimulai pada USD 9,99, dan pesaing terdekatnya adalah iCloud yang tarifnya USD 0,99 untuk 50 GB, dan USD 2,99 untuk 200 GB.