Find Us On Social Media :

Apple akan Luncurkan Kacamata Apple Glasses Berbasis AR pada 2020

By Adam Rizal, Minggu, 19 Agustus 2018 | 16:00 WIB

Apple Glasses

Apple masih memiliki beberapa "amunisi" baru untuk menggebrak industri teknologi, salah satunya dengan peluncuran kacamata pintar Apple Glasses.

Ming Chi Kuo (Pengamat Industri Teknologi terutama Produk-produk Apple) memprediksi Apple baru akan meluncurkan Apple Glasses berteknologi AR pada 2020.

Bocoran Kuo itu selaras dengan prediksi oleh analis Loup Ventures Gene Munster yang pada tahun lalu menyebutkan Apple Glasses akan meluncur pada tahun 2020.

Kuo memprediksi Apple akan semakin menguat di bisnis layanan, ditambah dukungan Apple Glasses dan Apple Car akan mendorongnya mencapai valuasi sebesar USD2 triliun (Rp29,1 triliun).

"Apple Glasses akan mendorong penjualan Apple dan nilai valuasi Apple akan sangat tinggi pada 2020," ujarnya seperti dikutip NDTV.

Apple telah menjadi perusahaan publik pertama di Amerika yang mencapai valuasi sebesar USD1 triliun (Rp14,6 triliun).

Saat ini industri otomotif berada pada titik yang memungkinkan Apple menghadirkan perubahan ke industri, serupa yang Apple lakukan pada iPhone yang hadir pada 2007.

"Apple Car kemungkinan hadir pada tahun 2023-2025," ucapnya.

Untuk AR Glasses, CEO Apple Tim Cook telah mengutarakan harapan besarnya untuk teknologi Augmented Reality (AR).

Tahun lalu, terdapat informasi menyebut bahwa Apple Glasses akan menggunakan sistem operasi baru bernama rOS, mewakili Reality Operating System, dan produk ini akan mengusung nomor model T288.

"Konsumen tidak akan puas dengan perangkat Apple yang ada saat ini," kata Cook.