Find Us On Social Media :

Bajak Bos AMD, Intel akan Luncurkan Kartu Grafis Mandiri pada 2020

By Adam Rizal, Minggu, 19 Agustus 2018 | 17:15 WIB

Ilustrasi kartu grafis Intel

Intel baru saja membajak petinggi AMD Raja Koduri dan Chris Hook untuk menjadi bagian dari perusahaan sekaligus menandakan keseriusan Intel merintis produk kartu grafis diskret.

Baru-baru ini akun Twitter Intel Graphics mengunggah video yang berisi sedikit bocoran mengenai inovasi prosesor Intel yang akan hadir di ajang SIGGRAPH 2018.

Ajang tersebut merupakan konferensi tahunan yang membahas perkembangan teknologi kartu grafis.

Raja Koduri (System and Graphics Architect, Senior Vice President dan GM, Intel) dan Chris Hook (Discrete Graphics and Visual Technologies Marketing, Intel) membagikan video di Twitter, yang menunjukkan teaser untuk sebuah kartu grafis baru.

Dalam video berdurasi satu menit 21 detik, Intel mengungkapkan sejarah Intel yang membanggakan, terobosannya di bidang pengolahan grafis dan diselingi potongan video proses pembuatan produk yang kemungkinan besar kartu grafisnya.

Pada bagian akhir video, muncl teks yang menyebutkan tahun 2020 dan muncul kalimat "we will set our graphics free". Terakhir, ada sebuah siluet perangkat kartu grafis.

Saat ini Intel sedang mengembangkan dua GPU untuk produk berbeda, kartu grafis diskret dan integrated graphic card di prosesor seperti dikutip WCCFTech.

"Membutuhkan waktu dan usaha untuk menjadi peserta pertama yang berhasil masuk ke segmen GPU selama 25 tahun, tetapi kami memiliki beberapa bakat luar biasa di Intel, dan yang paling penting, semangat untuk grafis diskrit," ucap Hook.