Find Us On Social Media :

Konami Bangga PES 2018 Jadi Game eSports di Asian Games 2018

By Adam Rizal, Minggu, 26 Agustus 2018 | 13:00 WIB

PES 2018

Asian Games 2018 menandai pertama kalinya cabang olahraga eSports mendapat tempat di ajang olahraga tersebut.

Ada 6 judul game yang dipertandingkan di cabang eSports,salah satunya adalah game sepak bola Pro Evolution Soccer (PES) 2018 besutan Konami.

Menurut Takayuki Kurumada, Deputy Division Director of Promotion Planning Division Konami, masuknya PES 2018 di Asian Games adalah sebuah prestasi tersendiri bagi Konami.

Terlebih, PES 2018 adalah satu-satunya eSports dengan genre olahraga yang dipertandingkan.

Kendati bentuknya masih berupa kompetisi untuk demonstrasi, Konami menyatakan siap mendukung secara penuh baik dari segi teknis maupun non-teknis untuk kelancaran berlangsungnya turnamen ini.

"PES 2018 jadi satu-satunya permainan olahraga yang dipertandingkan dalam turnamen demonstrasi Asian Games 2018 ini. Tentu ini adalah sebuah kebanggaan. Malah ketika pertamakali diumumkan, saya terus mendapat ucapan selamat dari berbagai komunitas PES di dunia," ungkap Takayuki dalam sebuah acara diskusi di kawasan Senayan, Jakarta.

Ia menambahkan prestasi ini membuat Konami ingin terus menggenjot popularitas eSports agar lebih banyak peminat, sekaligus membentuk atlet-atlet yang berprestasi.

"Konami sempat mengunjungi komunitas PES di beberapa negara termasuk Indonesia. Setelah berbincang dengan komunitas di Indonesia, kami terinspirasi untuk membuat kompetisi yang lebih besar dan kami akan support itu," lanjutnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Konami Bangga PES 2018 Dipertandingkan di Asian Games"