Find Us On Social Media :

Nike Kembangkan Sepatu Sneaker yang Bisa Terhubung ke Smartphone

By Adam Rizal, Senin, 27 Agustus 2018 | 14:00 WIB

Ilustrasi Nike

Pabrikan sepatu asal Amerika Serikat (AS) menyadari jumlah pramuniaga di tokonya tidak cukup untuk melayani semua pelanggan yang datang. Padahal, pelanggan ingin mendapatkan berbagai informasi dari pramuniaga.

Karena itu, Nike memasang sebuah barcode di dalam sepatu Nike keluaran terbaru.

Hal itu memungkinkan pelanggan memindai barcode pada sepatu tersebut dengan aplikasi Nike yang telah terinstal di smartphone.

Setelah itu, aplikasi Nike itu akan menayangkan informasi terkait sepatu tersebut, mulai dari model, pilihan warna, ukuran dan jumlah stok yang masih tersedia di toko.

Hal itu memudahkan pelanggannya mencoba sepatu tanpa harus berbicara kepada siapa pun dan enggak menemukan seorang penjaga toko yang bisa membantu.

Caranya, pilih aplikasi Nike di smartphone dan pilih sepatu yang diinginkan dan pindai barcode yang tertera di dalamnya.

Ketika permintaanmu telah diterima, Anda akan mendapatkan sebuah notifikasi dan menuju area khusus untuk pengambilan sepatu.

Setelah itu, seorang petugas toko akan langsung memberikan sepatu pesananmu tanpa berbicara sepatah kata pun. Keseluruhan proses ini hanya memakan waktu sekitar lima menit.

Tenang, Anda tidak perlu membeli sepatunya dan cobalah terlebih dahulu seperti dikutip Business Insider

Nike baru mencoba fitur itu di beberapa toko di wilayah Pantai Barat AS dan akan memberlakukannya di seluruh toko Nike.