Find Us On Social Media :

Tokopedia Pecat Puluhan Karyawan Karena Lakukan Kecurangan Flash Sale

By Adam Rizal, Selasa, 28 Agustus 2018 | 07:00 WIB

Tokopedia

Perusahaan e-commerce Tokopedia dilaporkan telah memecat sejumlah karyawan yang diduga melakukan kecurangan saat kampanye flash sale di hari peringatan ulang tahun Tokopedia ke-9.

Tindakan kecurangan itu sangat merugikan konsumen karea para pembeli tidak dapat membeli barang murah yang dijual pada kampanye flash sale secara adil seperti dikutip Tech in Asia.

Ironisnya, jumlah karyawan Tokopedia yang dipecat mencapai puluhan termasuk karyawan senior di Tokopedia.

Head of Corporate Communications Tokopedia Priscilla Anais masih bungkam terkait laporan tersebut tetapi ia memastikan Tokopedia akan terus membangun kepercayaan.

"Setiap titipan kepercayaan adalah sebuah amanah yang harus dijaga bersama oleh seluruh Nakama (sebutan karyawan Tokopedia, ed.) tanpa terkecuali," tulis Priscilla.

Ia pun mengatakan karyawan yang tidak dapat menjaga kepercayaan dan integritas akan ditindak tegas sesuai dengan kebijakan perusahaan yang berlaku.

"Gagal menjaga kepercayaan artinya gagal menjaga integritas dan Tokopedia tidak memberikan ruang toleransi untuk individu yang menyalahgunakan kepercayaan dan/atau gagal menjaga integritas," ungkap Priscilla.

"Setiap individu, yang ditemukan menyalahgunakan kepercayaan dan/atau gagal menjaga integritas, akan kami tindak sesuai kebijakan perusahaan," lanjutnya.

Tokopedia sendiri menggelar flash sale dalam rangka merayakan hari ulang tahun ke-9 perusahaan.

Penawaran barang dengan harga miring tersebut berlangsung pada jam 9 pagi dan 9 malam, terhitung dari 15 Agustus sampai 17 Agustus lalu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tokopedia Dikabarkan Pecat Puluhan Karyawan Terkait Kecurangan Flash Sale".