Find Us On Social Media :

Lagi! Penumpangnya Diperkosa dan Dibunuh, Didi Hentikan Operasi

By Adam Rizal, Selasa, 28 Agustus 2018 | 17:00 WIB

Ilustrasi Didi Chuxing

Perusahaan ride hailing terbesar di Tiongkok, Didi Chuxing harus menghentikan semua layanan Didi Hitch di Tiongkok lantaran kasus tewasnya seorang penumpang wanita yang diperkosa dan dibunuh oleh driver Didi Hitch.

Kasus pemerkosaan dan pembunuhan terhadap penumpang perempuan itu terjadi di kota Wenzhou, Tiongkok.

Selama penghentian operasi itu, Didi akan mengevaluasi ulang model bisnis produknya di Tiongkok untuk lebih mengutamakan keselamatan pelanggannya.

Didi pun langsung menyampaikan permintaan maafnya karena penghentian operasi layanan Didi Hitch dan menyesali kesalahan memalukan serta mengecewakan yang dilakukan salah seorang oknum mitra drivernya.

"Kami sangat menyesal. Kami gagal memenuhi harapan anda. Kami tidak bisa dan tidak akan lalai dari tanggung jawab kami," kata Didi seperti dikutip Reuters.

Sebelumnya, Didi juga sudah meningkatkan langkah keamanan di layanannya termasuk Didi Hitch, setelah seorang pramugari dibunuh oleh supir Didi pada Mei 2018.

Salah satu langkahnya adalah dengan membatasi supir Didi Hitch untuk mengambil penumpang dengan jenis kelamin yang sama selama pagi hari dan tengah malam.

Sama seperti insiden Mei 2018, kasus terbaru itu menjadi pembicaraan di antara masyarakat yang khawatir dengan keamanan layanan milik Didi.

Topik-topik mengenai insiden itu sampai menguasai trending topic di media sosial Tiongkok, Weibo.