Find Us On Social Media :

Garmin Forerunner 645 Music: Lebih Lengkap dengan Pemutar Musik

By Dayu Akbar, Rabu, 29 Agustus 2018 | 15:44 WIB

Seri Forerunner dari smartwatch besutan Garmin memang dikhususkan untuk Anda yang menggemari olahraga lari. Namun di Forerunner 645 Music ini, Garmin menambahkan sebuah fitur baru yang sangat menarik, yakni pemutar musik. Dengan memori internal empat gigabyte, Anda dapat menambahkan musik dan playlist untuk menemani olahraga lari Anda tanpa perlu membawa smartphone atau pemutar musik tambahan. Untuk mendengarkan musik, Anda perlu menggunakan sebuah headphone Bluetooth yang dikoneksikan ke perangkat ini.

Selain memasukkan lagu koleksi Anda sendiri, smartwatch ini juga kompatibel dengan layanan streaming untuk menyimpan beberapa lagunya secara offline. Namun saat ini dukungannya hanya terbatas pada iHeartRadio.

Fisik Garmin Forerunner 645 Music tergolong menarik dengan bentuk membulat dan diameter keseluruhan 42,5 mm yang mengelilingi layar 240 x 240 pixel berukuran 1,2 inci berjenis transflective MIP (memory-in-pixel). Layar ini nyaman dilihat saat berada di bawah sinar matahari sekalipun. Di bawahnya terdapat heart rate monitor yang akan mengukur denyut jantung Anda secara terus menerus.

Garmin Forerunner 645 Music tidak dilengkapi touchscreen. Navigasi layarnya menggunakan 3 tombol yang ada di kiri dan 2 tombol di kanan, termasuk tombol untuk menyalakan backlight.

Data hasil aktivitas dan kegiatan lari Anda tersimpan dan bisa diakses di aplikasi Garmin Connect. Hasil penghitungan langkah, denyut nadi, serta kalori yang terbakar cukup akurat untuk, apalagi dengan hadirnya GPS yang terintegrasi. Baterainya sendiri bisa bertahan sampai 7 hari dalam keadaan standby, dan sekitar 5 jam apabila GPS menyala terus.

Garmin Forerunner 645 Music ternyata juga dapat digunakan untuk aktivitas olahraga lainnya. Di dalamnya telah terdapat preset untuk berbagai aktivitas olahraga lain.

Garmin Forerunner 645 Music dilengkapi tambahan pemutar musik dengan memori internal berkapasitas empat gigabyte.

Kesimpulan

Garmin ForeRunner 645 Music menawarkan fitur pemutar musik yang menurut kami cukup bermanfaat. Anda hanya perlu mengenakan smartwatch ini dengan headphone Bluetooth untuk berlari sambil mendengarkan musik favorit tanpa smartphone tambahan. (I.Setiawan)

Plus: Desain bodi tangguh, bodi tahan air, daya tahan baterai cukup baik, ada GPS dan heart rate monitor, penghitungan cukup akurat, ada pemutar musik.

Minus: Harga tinggi, tanpa touchscreen.

Spesifikasi

Layar Transflective MIP 1,2″  240 x 240 pixel
Dukungan sistem operasi Android dan iOS
Koneksi Bluetooth Smart, ANT+, Wi-Fi
Fitur GPS, heart rate monitor
Dimensi 4,25 x 4,25 x 1,35 cm
Bobot 42,3 gram
Situs www.garmin.com
Garansi 1 tahun
Harga Rp7.999.000 (bonus headset Jaybird X3)