Find Us On Social Media :

Begini Cara Siemens TIA Portal V15 Tingkatkan Keuntungan Manufaktur

By Adam Rizal, Kamis, 30 Agustus 2018 | 14:00 WIB

Siemens pun menawarkan versi terbaru V15 dari Totally Integrated Automation (TIA) yang dapat memperpendek waktu dari perancangan sampai pemasaran produk

Indonesia akan memasuki era Industri 4.0 yang didominasi oleh teknologi digital seperti big data dan analitik, Industrial Internet of Things (IIoT), robotika, dan additive manufacturing.

Tentunya, perusahaan dan organisasi harus menyelaraskan strategi bisnis dengan tren terkini.

Siemens pun menawarkan versi terbaru V15 dari Totally Integrated Automation (TIA) yang dapat memperpendek waktu dari perancangan sampai pemasaran produk, meningkatkan produktivitas pabrik, menyediakan fleksibilitas yang lebih luas bagi sistem integrator, pembuat mesin dan operator mesin itu sendiri.

"TIA Portal lebih dari sekedar kerangka kerja teknik perencanaan. Software ini juga menyediakan akses tanpa batas untuk layanan otomasi terdigitalisasi Siemens," katanya dalam siaran persnya, Kamis.

Pascal Dricot (Act. Country Division Lead of Digital Factory Division and Process Industries and Drives Division, PT Siemens Indonesia) mengatakan Siemens memperkenalkan teknologi manufaktur termutakhir ini untuk membantu produsen di Indonesia mencapai keunggulan operasional.

"TIA Portal V15 dapat membantu pelanggan untuk mengintegrasikan semua sistem yang dibutuhkan dalam industri manufaktur," ucapnya.

TIA Portal V15 menyediakan beragam pilihan teknik terbaru yang dapat mengurangi waktu untuk proses rekayasa teknik secara drastis.

TIA Portal V15 memungkinkan perusahaan untuk melakukan proses diagnosa lebih awal dan terhubung dengan perangkat lunak Siemens lainnya yang merupakan bagian dari solusi digital enterprise.

"Cara Opsi-opsi baru ini akan menguntungkan para manufaktur berbasis mesin serta meningkatkan produktivitas bagi pengguna akhirnya," ujarnya.

Siemens merancang TIA Portal V15 dengan tingkat efisiensi yang tinggi dan kemudahan dalam penggunaan sehingga cocok untuk pengguna baru ataupun yang sudah berpengalaman.

Dengan solusi itu, pengguna dapat mendeteksi kesalahan rekayasa teknik sejak dari awal sehingga dapat melakukan pembetulan atau bahkan menghindarinya sebelum uji coba system paska instalasi (commisioning).

"Tentunya ini akan akan memperpendek waktu perancangan sampai dengan pemasaran produk, meningkatkan produktivitas, kualitas, efisiensi dan keamanan," pungkasnya.

TIA Portal membantu industri dengan menawarkan solusi terintegrasi, menyeluruh dan end-to-end di seluruh proses manufaktur.

Selain PLM (Product Lifecycle Management) dan MES (Manufacturing Execution Systems) di dalam digital enterprise Software Suite, TIA Portal menyediakan jajaran pilihan perangkat lunak bagi perusahaan untuk menuju ke era Industri 4.0.