Find Us On Social Media :

SSD WD Black 3D NVMe Tawarkan Kecepatan Transfer Data untuk Gaming

By Adam Rizal, Jumat, 31 Agustus 2018 | 14:00 WIB

SSD WD Black 3D NVMe

Para gamer membutuhkan pengalaman yang lebih nyata dengan konten visual yang lebih kaya dan intens untuk memaksimalkan pengalaman bermain mereka.

Western Digital Corporation meluncurkan SSD WD Black 3D NVMe berperforma tinggi yang menggunakan arsitektur SSD dan controller.

SSD itu mempercepat transfer data pada aplikasi PC yang memungkinkan pengguna mengakses dan menangkap video beresolusi tinggi, audio dan konten gaming dengan cepat.

Western Digital mengembangkan generasi baru SSD yang dapat menampilkan konten grafis dan video 4K/Ultra HD. Drive dengan form factor M.2 ini dilengkapi dengan arsitektur dan controller baru NVMe, yang mengintegrasikan Western Digital 3D NAND secara optimal.

"SSD WD terbaru ini didesain untuk memaksimalkan performa SSD bertenaga NVMe dan sistem pengolahan daya yang canggih, masa pakai dan ketahanan yang lebih lama untuk berbagai aplikasi," kata Mark Grace (Senior Vice President, Device and Business Unit, Western Digital).

Grace mengatakan saat ini aplikasi game membutuhkan kapasitas PC yang lebih dan akan terus berkembang. Dengan arsitektur dan controller terbaru, WD Black SSD menggabungkan teknologi 3D NAND dengan antarmuka NVMe yang membawa performa ke level selanjutnya.

"Drive NVMe kami yang inovatif dapat menggerakkan banyak skenario pemrosesan data yang ada saat ini dan akan datang sehingga memungkinkan data berkembang," ucapnya.

Selain itu, WD Black 3D NVMe SSD memiliki random read hingga 500.000 IOPs untuk menghasilkan transfer data yang ekstrim dan ideal untuk aplikasi multi-thread dan lingkungan multitasking dengan data yang intensif.

Drive ini menawarkan garansi selama lima tahun dengan daya tahan hingga 600TBW (untuk model 1TB). WD Black 3D NVMe SSD tersedia di Indonesia dengan variasi kapasitas 250GB (Rp. 1.600.000), 500GB (Rp. 3.100.000), dan 1TB (Rp. 5.400.000).

Drive baru berkapasitas 250GB ini telah tersedia pada pasar Indonesia dan kapasitas 500GB akan tersedia pada awal September 2018 serta kapasitas 1TB yang akan segera tersedia dalam waktu dekat.