Find Us On Social Media :

Inilah Tips Bikin Konten Digital yang Menarik ala Raditya Dika

By Adam Rizal, Senin, 3 September 2018 | 18:00 WIB

Raditya Dika berikan tips bikin konten digital

Nama artis dan penulis Raditya Dika tidaklah asing di dunia YouTuber Indonesia. Raditya Dika atau yang kerap disapa Radit pun memberikan beberapa tips untuk membuat konten digital yang menarik.

Radit kerap melakukan beberapa eksperimen dengan cara mengunggah konten-konten baru dan mengevaluasi penerimaan dari konten tersebut untuk mengetahui apakah sebuah konten digital cocok atau tidak dengan target audiensnya.

"Kalo gue tipikal orang yang ngeliat konten yang mau gue bikin itu dari ngetes biasanya. Jadi dalam seminggu itu gue ada empat konten tetap. (Dua konten reguler) misalnya dua eksperimental," katanya.

"Dari yang eksperimental itu gue akan lihat, ini dimakan atau enggak? Kalau dimakan, gue bikin lanjutannya," lanjutnya.

Radit mengatakan konten-konten berbau mistis sangat menarik minak netizen di Indonesia

"Kayak kemarin gue bikin paranormal experience, ngomongin cerita hantu temen gue di Jogja, ternyata itu ramai banget sampai empat juta yang nonton," tuturnya.

Pertahankan Konsistensi

Sebagai YouTuber, Radit pun memiliki tantangan dalam mempertahankan konsistensinya memproduksi konten yang berkualitas di berbagai platform digital seperti Instagram.

"Gue merasa dengan banyaknya platform yang ada, seperti Facebook, Instagram, dan lain-lain, waktunya nggak kepegang. Gue cuma punya idenya, tapi gue nggak punya waktunya untuk membuat itu jadi sebuah bentuk konten digital," ujarnya.