Find Us On Social Media :

Jangan Sekali-kali Motret Makanan dan Mengunggahnya ke Instagram

By Adam Rizal, Selasa, 4 September 2018 | 18:00 WIB

Ilustrasi foto makanan di Instagram

Kebiasaan memotret makanan enak atau unik pernah dilakukan setiap orang.

Beberapa pengguna pun kerap mengunggah foto-foto makanan ke Instagram untuk memamerkan atau merekomendasikan kepada teman-temannya.

Seorang koki terbaik di dunia dunia, Massimo Bottura mengecam pengguna yang memiliki kebiasaan memotret foto makanan dan mempostingnya di Instagram sebelum mereka makan.

"Orang yang fokus mengambil gambar makanan akan kehilangan ‘momen’ saat makanan terasa paling enak," kata Pemilik Restoran Osteria Francescana yang dinobatkan sebagai restoran terbaik di dunia untuk kedua kalinya tahun ini.

Bottura mengatakan kebiasaan mengambil foto makanan akan menyebabkan Anda kehilangan koneksi dengan orang lain yang duduk di sekitar meja Anda.

"Ini mengganggu saya. Karena kamu kehilangan momen. Padahal bisa jadi saat itu menjadi momen dimana Anda memiliki krim yang sempurna di risotto atau saus yang kami sajikan pada saat yang tepat dan suhu yang tepat, katanya seperti dikutip Metro.co.uk.

Baca juga: Pinjaman Uang Online: Cepat Cair namun bunganya bikin mikir

Bottura mengatakan Instagram tidak menyebabkan obsesi terhadap estetika makanan seperti masakan jelek bermunculan di era media sosial.

Massimo Bottura terkenal dengan ciptaaan hidangan bernama ‘oops I drop lemon tart’ yang dibuat seolah-olah makanan itu telah jatuh ke lantai. Meski demikian, masakan Bottura sangat enak.

"Saya ingin menunjukkan kepada dunia bahwa kesalahan bisa menjadi luar biasa. Jangan takut melakukan kesalahan dalam hidup, karena Anda akan menemukan solusi yang tepat untuk memperbaiki kesalahan tersebut," pungkasnya.