Find Us On Social Media :

Nokia 6.1 Plus Resmi Masuk Indonesia dengan Banderol Rp3.4 Juta

By Adam Rizal, Jumat, 7 September 2018 | 08:04 WIB

Nokia 6.1 Plus hadir di Indonesia dengan banderol Rp3.4 jutaan

HMD Global sebagai pabrikan pemegang izin Nokia meluncurkan Nokia 6.1 Plus ke Indonesia.

Nokia 6.1 Plus memiliki notch atau poni di bagian atasnya dan dan bezel tipis pada bagian sisi kiri dan kanan.

Sanmeet Sungh Kochhar (General Manager Indonesia HMD Global) mengatakan Indonesia adalah salah satu pasar terbesar Nokia dan Nokia masih memiliki pengguna yang loyal. Nokia 6.1 Plus merupakan smartphone Android One dan menyasar pasar menengah di Indonesia.

"Indonesia, bagi kami adalah salah satu market yang sangat besar. Kami membawa produk ini dengan sisten operasi Android murni, dengan keamanan sistem yang selalu kami perbarui setiap bulan," katanya di Jakarta, Kamis.

Nokia 6.1 Plus mengusung layar seluas 5,8 inci Full HD dengan aspek rasio 19:9, prosesor Snapdragon 636, RAM 4 GB dan media penyimpanannya cukup luas 64 GB, yang bisa diperluas sampai 400 GB.

Untuk sektor kamera, Nokia 6.1 Plus mengusung lensa ganda dengan sensor 16 megapiksel dan 5 megapiksel serta kamera selfie 16 megapiksel pada bagian depan. Smartphone itu juga memiliki fitur Bothie sebagai salah satu nilai jual utama.

Fitur itu memungkinkan lensa depan dan belakang aktif secara bersamaan. Jadi pengguna bisa mengambil foto selfie sekaligus memotret objek yang ada di depannya.

Selain dapat untuk mengambil foto dan video, fitur Bothie juga bisa digunakan untuk live lewat tombol khusus yang telah disediakan.

Nokia 6.1 Plus mengusung baterai 3.060 mAh dengan teknologi quick charge 3.0 dan sistem operasi Android Oreo 8.1 polos tanpa tambahan custom UI. Nokia 6.1 Plus hadir dalam tiga pilihan warna, yakni gloss black, gloss white dan gloss midnight blue.

Harga Nokia 6.1 Plus di Indonesia dibanderol Rp3,4 juta dan telah tersedia mulai September 2018 di seluruh jaringan ritel dan mitra Nokia.

Ada pula harga paket bundling dengan operator Smartfren, di mana pengguna bisa mendapat paket harga cicilan 0 persen selama 12 bulan atau 24 bulan.

Dalam paket harga bundling ini, pengguna akan mendapat kuota internet 4G unlimited, telepon tanpa batas sesama Smartfren, pulsa hingga Rp 600.000, dan voucher Go Life seharga lebih dari Rp 200.000.

Menurut Miranda Warokka, fitur Bothie yang ada pada Nokia 6.1 Plus memang serupa dengan yang ada di Nokia 8.

Namun sayangnya Nokia belum mengkampanyekan fitur tersebut, sehingga belum begitu dikenal oleh pengguna.