Find Us On Social Media :

Samsung Galaxy Tab A 10.5 Hadir di Indonesia dengan Fitur Ramah Anak

By Adam Rizal, Jumat, 7 September 2018 | 16:00 WIB

Ilustrasi Samsung Galaxy Tab A 10.5

Samsung Indonesia resmi meluncurkan tablet Samsung Galaxy Tab A (2018) di Indonesia yang menyasar keluarga.

Tablet itu memiliki beberapa fitur seperti parental control dan kids mode.

"Kami ingin Galaxy Tab A ini menjadi gadget yang membuat keluarga bisa belajar dan bermain bersama-sama," kata Selvia Gofar (IT & Mobile Senior Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia) di Jakarta.

Tablet Galaxy Tab A itu mengusung layar lebih lebar 10,5 inci dengan aspek rasio layarnya 16:10 sehingga membuat pengalaman menonton video atau film bersama keluarga lebih maksimal.

Tablet Galaxy Tab A memiliki desain bezel dan ramping tanpa ada tombol home alias keyless serta kehadiran empat speaker Dolby Atmos di tiap sudut tablet sehingga suara audionya makin "all around".

Galaxy Tab A 10,5 inci mengusung prosesor octa-core SDM450 dengan kecepatan clock 1,8 GHz, RAM dan memorinya 3 GB/32 GB dengan slot microSD hingga 400 GB. Tablet itu juga memiliki kameranya dengan sensor berkualitas 8 megapiksel (utama) dan 5 megapiksel (selfie).

Baterainya 7.300 mAh yang dapat bertahan hingga 13 jam dengan pemakaian standar dan dilengkapi pengisian daya cepat (3,5 jam terisi penuh).

Samsung pun melengkapi tablet itu dengan fitur "Kids Mode" yang memungkinkan orang tua mengatur waktu serta konten yang bisa diakses anak. Orang tua bisa memanfaatkan teknologi dalam proses edukasi sambil bermain dengan anak.

"Parental control ini supaya anak-anak zaman sekarang nggak terlalu adiktif. Orang tua juga bisa manfaatkan untuk proses belajar mengajar dengan anak," ujarnya.

Tablet itu memiliki aplikasi edukatif dan menghibur yang gratis termasuk "Lego Warner Bros", "Filimundus", dan "Toca Boca". Tablet termutakhir ini tersedia dalam warna hitam dan dibanderol Rp5 juta di Indonesia.