Find Us On Social Media :

TikTok Umumkan Pemenang Kontes 1Million Audition di Indonesia

By Adam Rizal, Sabtu, 8 September 2018 | 15:30 WIB

Aplikasi Tik Tok

Platform video berdurasi pendek global TikTok mengumumkan 45 kreator dari 12,000 partisipan 1 Million Audition, sebuah kontes online untuk mendorong pembuatan konten berkualitas dan positif di Indonesia.

"Di TikTok, kami sangat mendorong para kreator untuk menghasilkan video-video berdurasi pendek yang berkualitas. Waktu dan energi yang mereka habiskan dan tuangkan dalam hasil karya mereka sangat kami hargai," kata Dina Bhirawa (Head of Marketing TikTok Indonesia) dalam siaran persnya, Sabtu.

Para kreator yang menang akan menghadiri TikTok Gala di Jakarta pada 14 September 2018 dan mereka akan bertemu dan bertukar ide dengan lebih dari 20 kreator top TikTok dari seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Korea Selatan, Jerman, Asia Tenggara dan berbagai negara di kawasan.

Hal itu merupakan kali pertamanya TikTok membawa ajang komunitas kreator global-nya di luar kantor pusatnya di Amerika Serikat.

TikTok akan memberikan pengaruh yang menyenangkan dari keberagaman komunitas dan talenta dengan memberikan platform yang kuat untuk menjadi bahan bagi kreasi dan komunikasi berbagai bahasa, budaya dan geografi.

Video teaser pertama juga telah dirilis dengan mengumumkan kelompok pertama dari TikToker global yang akan menghadiri TikTok Gala Indonesia, termasuk Katja Glieson (AS), James Henry (AS), OutTheBox (Inggris), Yooni Lee (Korea) dan masih banyak lagi.

Untuk 1 Million Audition Indonesia, TikTok mengajak artis-artis kawakan Arman Maulana, Shandy Aulia dan Reyniel Fero Walandouw masuk menjadi Para Juri yang menyeleksi tiga pemenang kreator TikTok dari tiga kategori yang ada.

TikTok memperkenakan 1 Million Audition pada 2017 untuk menemukan dan memberdayakan 1 juta talenta dan para kreator unik di seluruh dunia.

"Kami berharap dengan 1 Million Audition ini dapat mendorong lebih banyak kreator untuk membuat video-video yang positif, edukatif dan menginspirasi orang banyak,” katanya.

1 Million Audition telah menghasilkan lusinan bintang-bintang yang sedang naik daun di 15 negara dan kawasan dan terus menjadi bahan aspirasi bagi para kreator TikTok yang ingin memperlihatkan, menumbuhkan dan mevalidasi keberagaman talenta yang mereka miliki.