Find Us On Social Media :

Temasek dan StarHub Bikin Perusahaan Keamanan Siber Terbesar di Asia

By Adam Rizal, Minggu, 9 September 2018 | 18:00 WIB

Temasek dan StarHub Bikin Perusahaan Keamanan Siber Terbesar di Asia

StarHub menggandeng Leone Investments, anak perusahaan Temasek membentuk usaha patungan, Ensign InfoSecurity yang akan menjadi salah satu organisasi keamanan siber  terbesar di Asia.

StarHub pun akan menggabungkan Cyber Security Center of Excellence dan anak perusahaannya Accel Systems and Technologies (ASTL) dengan Quann, perusahaan milik Temasek, untuk membentuk entitas baru.

Quann sendiri anak perusahaan vendor keamanan Certis Cisco. StarHub dan Certis Cisco mengatakan perusahaan itu akan dipimpin oleh Executive Chairman Quann Lee Fook Sun.

Temasek sendiri akan memegang mayoritas 60 persen dari perusahaan patungan itu dan StarHub akan memiliki 40 persen sisanya.

Selain mentransfer 100 persen aset ASTL dan aset cybersecurity lainnya, StarHub mengatakan akan membayar Sin $36 juta dalam bentuk tunai untuk sahamnya di Ensign.

Ensign pun akan merekrut sebanyak 500 tenaga spesialis keamanan siber dan akan menyediakan layanan bagi pelanggan pemerintah dan perusahaan seperti dikutip channelnewsasia.com.

Sebelumnya, Biro Investigasi Federal Amerika Serikat (FBI) memperingatkan para penjahat siber mengincar perangkat yang terkoneksi internet atau Internet of Things (IoT) termasuk router, kamera IP bahkan kunci pintar.