Find Us On Social Media :

Ketahuan Isap Ganja, Angkatan Udara AS Investigasi Bos Tesla

By Adam Rizal, Selasa, 11 September 2018 | 15:00 WIB

Ilustrasi Elon Musk (Bos Tesla) hisap ganja di podcast

Angkatan Udara Amerika Serikat (US Air Force) menginvestigasi Elon Musk (CEO Tesla dan Space X) kerena mengonsumsi ganja di Podcast.

Militer AS telah menjalin kerjasama dengan SpaceX untuk menerbangkan satelit dengan kontrak bernilai tinggi. Namun, militer AS melarang penggunaan ganja bagi seseorang pemegang izin keamanan pemerintah.

"Kami akan membutuhkan waktu untuk menentukan fakta dan proses yang tepat untuk menangani situasi ini," kata juru bicara Angkatan Udara AS seperti dikutip CNBC.

Musk diduga mengisap marijuana (ganja) dan menenggak wiski selama penampilan di Joe Rogan’s podcast. Dengan menggunakan ganja, Musk telah melanggar kebijakan perusahaannya karena dikhawatirkan Musk bekerja berada di bawah pengaruh alkohol dan ganja ketika dia sedang bekerja.

Baca Juga : Militer AS Pilih SpaceX Karena Harga Peluncuran Roketnya Lebih Murah

Di Podcast, Musk membahas membahas berbagai topik seperti kegemarannya bermain Twiter, pelempar api Boring.co, dan perangkat “neuralink” yang dapat menghubungkan otak ke komputer.

Masalahnya, tempat Podcast itu telah melegalkan ganja untuk tujuan rekreasional danganja masih ilegal menurut undang-undang federal AS. Menurut The New York Times, anggota dewan Tesla juga telah menyatakan keprihatinannya atas obat-obatan rekreasional dan resep yang digunakan oleh Musk.

Sementara itu, SpaceX, perusahaan transportasi luar angkasa yang didirikan oleh Elon Musk belum memberikan tangggapan.