Find Us On Social Media :

Apple Kembangkan Sepatu Pintar "iShoes" dengan Sensor Canggih

By Adam Rizal, Jumat, 14 September 2018 | 17:00 WIB

Apple kembangkan sepatu pintar iShoes

Apple terus mengembangkan produk-produk teknologi terbarunya untuk meningkatkan penjualan dan jangkauan Apple.

Tak puas dengan iPhone dan iPad, Apple mengembangkan sepatu pintar "iShoes" yang memiliki sensor-sensor dan mampu berkomunikasi dengan pengguna melalui perantara gadget.

Bocorannya, Apple membuat sepatu pintar itu dapat mencegah kerusakan pada kaki dan menghindari cedera serta alas kaki sepatu pintar itu akan mengirimkan notifikasi jika sol sepatu hampir habis.

Sepatu pintar Apple itu juga mempunyai sensor yang bisa melacak seberapa lelah tumit atau telapak kaki pengguna ketika menggunakan sepatu. Sensor-sensor sepatu itu akan mengeluarkan sinyal dan terhubung ke prosesor iPhone atau iWatch.

Baca Juga : Apple Luncurkan 3 Varian iPhone XS pada 12 September, Ini Bocorannya

Jika kondisi sepatu sudah mengkhawatirkan, sepatu pintar Apple itu akan mengingatkan pengguna dengan "alarm" atau notifikasi untuk menginformasikan kepada pengguna, bahwa sol sepatunya sudah aus.

Apple melihat cedera kaki merupakan masalah serius karena sepatu yang aus dan tidak layak pakai akan membahayakan penggunanya dan dapat merusak kaki seperti dikutip The Sun.

Apple pun telah mendaftar paten "smart sneakers"-nya itu ke regulator di AS sehingga tidak ada orang atau perusahaan lainnya yang dapat mencuri idenya tersebut.

Baca Juga : Apple Watch Series 4 Tawarkan Bodi Ramping dan Layar Lebih Lebar

Meskipun demikian, sepatu pintar itu baru sebatas paten dan belum tentu Apple akan memproduksinya.