Find Us On Social Media :

Nama iPhone Baru Bocor! Dan yang Membocorkan adalah....Apple Sendiri

By Wisnu Nugroho, Rabu, 12 September 2018 | 19:32 WIB

Bocoran bentuk iPhone baru

Rumor mengenai iPhone baru yang akan diumumkan 12 September 2018 (atau jam 24.00 malam nanti) sudah banyak bergulir. Salah satu rumor yang kencang beredar adalah nama untuk tiga iPhone yang akan dirilis, mulai dari iPhone XS (seperti di iPhone 8S), iPhone XS Plus (seperti di iPhone 8 Plus) dan iPhone XC (seperti di iPhone 5c).

Akan tetapi, nama untuk iPhone baru ini hampir pasti adalah iPhone XS, XS Max, dan XR. Kepastian ini didapat dari kejelian situs berita ATH yang mengambil XML (file untuk mengatur tampilan di situs) di halaman produk apple.com. Apple sendiri saat ini sudah menghilangkan file tersebut, namun screenshot dari file tersebut sudah sempat diambil dan menunjukkan penamaan iPhone terbaru.

Screenshot dari situs Apple ini memastikan nama resmi dari iPhone baru

Dari "kesalahan" Apple tersebut, terungkap beberapa fakta lainnya. Contohnya silicon case untuk iPhone XS dan XS Max yang akan tersedia dalam warna midnight blue, white, black, stone, dan product red. Sementara untuk leather case, akan tersedia dalam warna saddle brown, taupe, black, dan product red.

Fakta lain yang terungkap adalah nama Apple Watch 4 serta ukuran baru 40mm dan 44mm. Sekadar mengingatkan, saat ini Apple Watch tersedia di ukuran 38mm dan 42mm.

Fakta terbaru ini menambah daftar bocoran yang selama ini sudah beredar. Beberapa bocoran yang cukup terpercaya adalah:

1. Satu dari tiga iPhone terbaru akan memiliki tiga lensa belakang

2. Dua dari iPhone terbaru akan menggunakan layar OLED dengan ukuran 6,5 inci; iPhone terbesar yang pernah dibuat Apple.

3. Sementara satu iPhone akan menggunakan LED yang bertujuan menekan harga jual iPhone tersebut di angka US$699-849.