Find Us On Social Media :

Kembangkan Bisnisnya, QAD Inc Dirikan Anak Perusahaan di Indonesia

By Rafki Fachrizal, Kamis, 13 September 2018 | 15:17 WIB

QAD Asia Indonesia

Perusahaan penyedia perangkat lunak untuk perusahaan manufaktur, QAD Inc, mengumumkan bahwa mereka telah mengembangkan bisnisnya di Indonesia dengan mendirikan anak perusahaan barunya yaitu PT QAD Asia Indonesia.

Stephen Fowler selaku Managing Director for QAD South Asia, mengatakan bahwa keputusan untuk berinvestasi di Indonesia melalui PT QAD Asia Indonesia ini bukanlah keputusan yang diambil secara mendadak.

Pihak QAD sendiri sudah merencanakannya selama beberapa tahun terakhir dan juga telah melakukan riset yang cukup mendalam untuk bisnisnya tersebut.

“Kami berharap dapat melayani pelanggan yang sudah ada dan pelanggan baru di Indonesia dengan PT QAD Asia Indonesia dan memperluas pangsa kami di sektor otomotif dan sektor manufaktur lainnya di negara ini. Saya percaya solusi cloud kami, dengan fokus yang tinggi dan kemampuan globalnya akan dapat diterima dengan baik di pasaran,” kata Stephen, di Hotel The Westin, Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Darwin Widjaja selaku Managing Director PT QAD Asia Indonesia, juga mengatakan bahwa pasar yang masih cukup besar serta opportunity yang masih sangat terbuka di Indonesia saat ini menjadi poin penting yang melandasi keputusan investasi QAD di Indonesia.

“Intinya QAD selalu melihat opportunity di Indonesia masih bagus. Indonesia merupakan 50% populasi masyarakat ASEAN, selain pasar yang masih luas, poin keunggulan lainnya dari Indonesia bagi QAD terkait dengan ketersediaan sumber daya manusia (SDM) yang cukup besar dan masih sangat terbuka untuk dikembangkan,” tambah Darwin.

Telah beroperasi selama 27 tahun di Indonesia, QAD Inc. banyak menghadirkan perangkat lunak untuk mendukung layanan on-premise maupun cloud untuk perusahaan-perusahaan manufaktur dan distribusi.

Sampai saat ini saja, tercatat sudah 80 perusahaan di Indonesia yang telah mengaplikasikan program QAD untuk manajemen perusahaan.

Berdiri sejak 1979, solusi QAD enterprise application telah diimplementasikan diberbagai industri otomotif, consumer goods, makanan dan minuman, dan farmasi.

Dengan pengalaman serta solusi program cloud yang ditawarkan, QAD akan membantu industri manufaktur khususnya manufaktur komponen otomotif untuk meningkatkan kapasitas mereka.

Untuk industri manufaktur komponen otomotif QAD bahkan juga menghadirkan program solusi khusus yaitu QAD Cloud ERP Automotive Edition.

Program tersebut khusus didesain membantu supplier komponen otomotif untuk mengurangi biaya, mengurangi risiko rantai pasokan, serta meningkatkan perencanaan dan visibilitas rantai suplai.

Sekedar informasi, Program QAD Cloud ERP Automotive Edition ini juga telah sukses meraih penghargaan “Frost & Sullivan’s 2015 Global Cloud ERP Automotive Product Leadership Award.”