Find Us On Social Media :

Terungkap, Skor Benchmark iPhone XS Kalahkan Ponsel Android Terbaik

By Adam Rizal, Minggu, 16 September 2018 | 16:00 WIB

Apple resmi meluncurkan ponsel flagshipnya iPhone XS, dan iPhone XS Max

Keputusan Apple yang menyematkan chipset prosesor A12 Bionic sangat tepat karena mampu meningkatkan kinerja iPhone XS dan iPhone XS Max secara signifikan.

Antutu mengungkapkan Skor Benchmark iPhone XS mencapai 363.525 mengalahkan skor benchmark tertinggi ponsel Android dengan Snapdragon 845 yang mencapai 290 ribuan. Hal itu menjadikan iPhone XS menjadi ponsel terkuat saat ini.

Skor Benchmark AnTuTu iPhone XS

Sebenarnya, Qualcomm sedang menyiapkan Snapdragon 855 yang berbasis fabrikasi 7 nm sama seperti A12 Bionic. Akan tetapi, Snapdragon 855 baru akan hadir tahun depan.

Kemungkinan, smartphone yang akan mendekati skor iPhone XS adalah Huawei Mate 20 yang mengusung chipset prosesor Kirin 980 dengan fabrikasi 7 nm. Huawei baru akan meluncurkan Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro pada 16 Oktober.

Chipset prosesor A12 Bionic memiliki CPU dengan enam inti di dalamnya; dua mendorong performa dan empat untuk efisiensi. A12 Bionic lebih cepat 15 persen dan 50 persen lebih efisien daripada A11.

Kemudian, A12 Bionic juga memiliki teknologi kecerdasan buatan (AI) Neural Engine. Jika A11 hanya memiliki dua inti Neural Engine, maka A12 Bionic memiliki delapan inti Neural Engine.

Teknologi Neural Engine mampu menjalankan 5 triliun pekerjaan dalam satu detik.

Baca Juga : Apa Itu Teknologi eSIM yang digunakan di iPhone XS dan iPhone XS Max

Baca Juga : Kecanggihan Prosesor A12 Bionic dengan Fabrikasi 7 nm Milik iPhone XS

Baca Juga : Dijual 21 September, Berapa Harga iPhone XS, XS Max, dan XR?

Baca Juga : Inilah Daftar Negara yang Pertama Kebagian iPhone XS, Indonesia?