Find Us On Social Media :

Honor 9i, Smartphone Kekinian dan Tangguh dengan Harga Rp.2,6 juta

By Dayu Akbar, Selasa, 18 September 2018 | 16:39 WIB

Honor kembali menunjukkan eksistensinya di tanah air dengan menghadirkan varian terbaru smartphone besutannya melalui seri Honor 9i. Selain 9i, sejauh ini Honor sudah meluncurkan enam varian smartphone untuk pasar tanah air.

Bidik kelas menengah, Honor 9i menampilkan desain cantik sebagai daya tarik pertama. Guna memberi kesan mewah, seluruh bodinya dilapisi bahan kaca dengan 12 lapisan dengan proses nano caoting serta desain 2.5 pada bagian depan. Untuk bagian belakangnya, tersedia dalam tiga pilihan warna, shappire blue, midnight black, dan robin egg blue.

Layarnya menggunakan ukuran 14,48 cm atau 5,84 inci dengan resolusi full HD+. Usung konsep full view display, disertakan notch yang menariknya bisa disembunyikan. 

Dengan opsi untuk menyembunyikan notch, smartphone ini jadi memiliki tiga aspek rasio yang bisa digunakan sesuai selera dan kebutuhan, yaitu 16:9, 18:9, dan 19:9.

Honor 9i juga unggulkan daya tahan yang kuat. Pada peluncurannya, ditampilkan demo uji ketahanan dengan berbagai stress test yang dilakukan. Seperti layar digores pisau, dibenturkan ke benda keras, diletakkan di atas wajan panas, sampai dimasukkan ke dalam freezer selama 2 jam pada suhu di bawah titik beku. 

Berbagai demo tersebut menunjukkan kekuatan bodi serta layar yang bisa digunakan di segala kondisi dan situasi ekstrem sekalipun.

Honor 9i menggunakan dua kamera utama dengan resolusi 13 MP dan 2 MP untuk menghasilkan efek bokeh yang rapi. Fitur lain termasuk PDAF untuk mendapatkan fokus pada obyek secara otomatis dengan cepat.

Untuk foto selfie, kamera depannya memiliki resolusi 16 MP yang dilengkapi dengan AR lens dan Smart Portrait Mode. Untuk selfie lebih maksimal, disertakan teknologi 4-in-1 light fusion yang berguna untuk menghasilkan foto tajam meski dalam kondisi kurang cahaya.

Untuk urusan privasi, terdapat fitur face unlock dan privasi notiikasi yang hanya bisa dibaca oleh pengguna saja. Tidak ketinggalan sensor fingerprint yang tidak hanya untuk membuka layar, tetapi juga fungsi lain seperti menjawab telepon, mengambil foto atau video, dan fungsi lainnya.

Honor 9i tersedia dalam dua pilihan. Untuk kapasitas RAM 3 GB dan ROM 32 GB, dijual dengan harga Rp2.599.000, sedangkan kapasitas RAM 4 GB dan ROM dengan harga Rp3.099.000. Selain itu, khusus pada tanggal 20 September, Shopee secara eksklusif mengadakan flash sale mulai jam 12 siang dengan menjual versi 3/32 GB dengan harga Rp2.399.000.