Find Us On Social Media :

Layanan TV OONA Gunakan Fitur Chatbot dan TCoins untuk Gaet Milenial

By Adam Rizal, Kamis, 20 September 2018 | 08:21 WIB

Noerman Taufik, CEO OONA Media Indonesia - Widi Nugroho, Direktur Utama Metranet - Setyo Budianto, Direktur Pengembangan Bisnis Metranet - Yuswohady, Pakar Gaya Hidup Millenial

OONA menghadirkan cara baru menonton tayangan televisi bagi masyarakat Indonesia khususnya generasi milenial.

OONA menawarkan tayangan TV lokal maupun internasional, serta konten-konten Video-on-Demand (VOD) secara gratis.

Widi Nugroho (Chief Executive Officer Metranet) mengatakan OONA adalah aplikasi mobile inovatif yang menghadirkan pendekatan baru dan efektif untuk mendukung gaya hidup digital.

"Aplikasi ini hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat, terutama generasi milenial, akan hiburan serta informasi aktual yang dapat diakses di mana pun dan kapan pun secara mudah dan praktis," katanya.

OONA juga menggunakan dukungan teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk menjawab kebutuhan dunia usaha dalam melakukan promosi secara efektif dan tepat sasaran di era digital.

Widi mengatakan masyarakat sangat antusias menyambut kehadiran OONA karena OONA menawarkan values, manfaat, serta keunggulan OONA dengan tren kebutuhan dan gaya hidup generasi digital saat ini.

"Jumlah pengunduh OONA hingga saat ini hampir menyentuh angka satu juta dan 75 persen di antaranya merupakan pengguna aktif per bulan," ujarnya

OONA meghadirkan beberapa fitur inovatif dan menarik, antara lain:

1. Chatbot, bernama Siskabot yang akan berinteraksi dengan pengguna tentang jenis tayangan yang diminati dan menjadi dasar bagi OONA dalam menyuguhkan iklan yang sesuai dengan pengguna berkat dukungan teknologi AI yang menyertai aplikasi ini.

2. TCoins, penawaran menarik berupa poin reward bagi pengguna terkait dengan kesediaannya menonton tayangan pariwara yang menyertai siaran TV atau VOD yang dipilihnya dan mengundang teman atau kerabat untuk turut mengunduh melalui akun media sosial atau aplikasi pesan.

3. Sharing, pengguna dapat melakukan editing setelah melalukan screen capture dan share melalui media sosial