Merek smartphone Realme mengkonfirmasi secara resmi kemunculannya di Indonesia. Indonesia merupakan negara Asia Tenggara pertama yang menjadi tujuan ekspansi Realme dalam menyasar pasar anak muda, setelah sebelumnya Realme sukses memasarkan Realme 1 dan Realme 2 di India. Sebagai gambaran, Realme 1 terjual habis dalam dua menit setelah tersedia di situs Amazon India, menjadikan Realme 1 sebagai produk smartphone yang mendapatkan predikat Best-Seller. Realme 2 pun memecahkan rekor terjual sebanyak 370.000 unit hanya dalam waktu 2 minggu setelah peluncurannya di India. Kehadiran Realme di Indonesia ditujukan untuk memperluas target pasar anak muda di kawasan Asia Tenggara. Sebagai data tambahan, e-marketers mencatat pengguna aktif smartphone di Indonesia tumbuh dari 55 juta orang pada tahun 2015 menjadi 100 juta orang di 2018.
Dengan jumlah tersebut, Indonesia menjadi negara dengan pengguna aktif smartphone terbesar keempat di dunia setelah China, India, dan Amerika. Pengguna smartphone saat ini di Indonesia didominasi oleh usia produksi yang disebut sebagai generasi milenial yang berada di rentang usia 15 sampai 35 tahun.Anak muda di seluruh dunia, termasuk di Indonesia memiliki kebiasaan dalam menggunakan smartphone dan pandangan estetika yang berbeda, tetapi tuntutan mereka nyaris serupa dalam hal kinerja dan desain. Realme akan fokus menyediakan smartphone dengan teknologi terkini untuk anak muda yang menawarkan kinerja cepat dan desain yang penuh gaya namun dengan harga yang terjangkau.Realme sendiri merupakan merek smartphone yang dibuat oleh mantan eksekutif senior OPPO, Bingzhong Li atau lebih dikenal dengan Sky Li. Di bawah kepemimpinan Sky Li, OPPO menjadi merek smartphone yang selalu berhasil berada di peringkat tiga besar di banyak negara.