Find Us On Social Media :

Schneider Electric Hadirkan Inovasi Platform EcoStruxture Unggulannya

By Rafki Fachrizal, Jumat, 21 September 2018 | 21:53 WIB

Jean-Pascal Tricoire, CEO Schneider Electric saat melakukan presentasi di acara Innovation Summit Singapore

Singapura - Schneider Electric, perusahaan yang berfokus dalam membantu mengelola manajemen energi dan otomasi menggelar Innovation Summit Singapore.

Berlokasi di Marina Bay Sands, Singapura, acara yang berlangsung selama dua hari ini mengangkat tema “Powering and Digitizing the Economy”.

Menjadi penyelenggaraan yang terbesar di wilayah Asia Timur, Innovation Summit Singapore dihadiri lebih dari 1.500 pelanggan, mitra, pemasok, dan juga pengamat dari berbagai bidang bisnis.

Selama penyelenggaraan acara ini, baik pelanggan, mitra, dan pemasok juga dapat menghadiri diskusi strategi mengenai beberapa topik yang diantaranya seperti "Redefining Power Distribution", "Intuitive Manufacturing, Thanks to Digitization" dan “Reinvented Buildings.”

Ketika acara berlangsung, Jean-Pascal Tricoire selaku CEO Schneider Electric, dalam presentasinya mengatakan bahwa "Dunia telah berubah dengan laju yang belum pernah terjadi sebelumnya yang didorong oleh ekonomi digital yang sedang menjadi trend saat ini."

"Teknologi seperti Internet of Things (IoT), kecerdasan buatan dan big data analytic membuat perusahaan lebih efisien dan inovatif, serta mampu meningkatkan keunggulan kompetitif bagi mereka," tambah Jean.

Dalam acara ini, Schneider Electric memperkenalkan inovasi terbaru dari platform unggulan mereka yaitu Ecostruxure.

Untuk diketahui, EcoStruxure merupakan sebuah platform yang dibekali kemampuan IoT yang siap untuk dipasang dan dipakai serta dapat dioperasikan secara mudah di berbagai jenis bangunan seperti rumah, gedung, pusat data, industri dan infrastruktur lainnya.

Lebih lanjut, inovasi terbaru yang diperkenalkan dari platform EcoStruxure tersebut yakni EcoStuxure Building, EcoStuxture Plant and Machine, EcoStruxure Asset Advisor dan EcoStuxure Power.

“Sebagai pemimpin industri yang bertanggung jawab, kami perlu mendemonstrasikan bagaimana inovasi kami membantu pelanggan dan mitra kami membuat transformasi digital yang sukses dalam manajemen energi dan otomatisasi," ujar Jean.

Oh ya, dalam acara ini Schneider Electric juga mengadakan lebih dari lima belas Expert Learning Session yang akan mendemonstrasikan studi kasus pelanggan dan solusi dari Schneider Electric, serta ada pula diskusi interaktif antar peserta.

Tidak hanya itu, Inovasi Hub yang merupakan lokasi pameran seluas 3.700 m2 yang ada di acara ini juga memamerkan berbagai produk mulai dari perangkat lunak, solusi dan layanan dari Schneider Electric.

Acara Innovation Summit Singapore juga menampilkan jaringan mitra perusahaan yang semakin berkembang mencakup mitra teknologi dan start-up termasuk seperti Microsoft, Accenture, Cisco, Autogrid, Danfoss, Somfy, dan AVEVA.