Find Us On Social Media :

AMD Indonesia Hadirkan Turnamen eSport 2018 Bergenre Fighting

By Dayu Akbar, Sabtu, 22 September 2018 | 11:53 WIB

Kejuaran esport belakangan ini makin ramai dan makin banyak diminati. Namun kebanyakan jenis game yang dipertandingkan, masih seputar game-game berjenis MOBA atau FPS seperti Dota2, Counter-strike: Global Offensive, atau PUBG. 

Padahal ada beberapa jenis game yang banyak memiliki komunitas dengan keahlian yang bisa diangkat seperti pada jenis game lainnya, diantaranya game berjenis fighting

Oleh karena itu, AMD Indonesia mengadakan sebuah turnamen game fighting yang menawarkan total hadiah puluhan juta rupiah. Dengan tajuk AMD eSports FIGHT! Championship 2018 yang berlangsung pada tanggal 22 dan 23 September 2018 di Jakarta, tepatnya di The Hook Resto & Bar.

Pada turnamen ini AMD akan mempertandingkan dua game yaitu Tekken 7 dan Street Fighter V: Arcade Edition. Pemilihan dua game ini dikarenakan keduanya saat ini memiliki jumlah peminat paling banyak di Indonesia.

AMD berharap acara ini dapat membantu para peserta turnamen mengasah kemampuan dalam pertandingan kompetitif untuk bisa siap bertarung di kancah international.

Pendaftaran turnamen yang dibuka untuk umum berlangsung sejak 31 Agutus sampai 17 September lalu ini sudah berhasil mencapai 120 peserta dari target 100 peserta. Para peserta yang terdaftar tersebut berada di rentang usia antara 12 sampai 40 tahun.

Untuk game Tekken 7, hadiah total yang disediakan berupa uang dan produk sejumlah Rp45 juta. Sedangkan untuk Street Fighter V: Arcade Edition, hadiahnya sebesar Rp25 juta berupa uang dan produk.

Selain AMD Indonesia sebagai sponsor utama, turnamen ini juga didukung oleh MSI Component Indonesia, Western Digital Indonesia, Viewsonic Indonesia, dan SteelSeries Indonesia. Tidak ketinggalan UniPin eSports sebagai penyedia voucher game online dan DXRacer sebagai produsen kursi gaming.